Kelas! Pep Guardiola Hibur Fred yang Jadi Korban Rasisme

robin - Liga Inggris

Josep Guardiola

IDNGoal.news – Sebuah tindakan terpuji dilakukan oleh manajer Manchester City, Josep Guardiola. Sang pelatih dikabarkan menemui gelandang Manchester United, Fred yang menjadi korban rasisme.

Pada akhir pekan kemarin, Fred dan skuat Manchester United bertandang ke Etihad Stadium. Mereka menantang The Citizens pada partai bertajuk Derby Manchester di pekan ke-16 EPL.

Pada laga itu, Fred mendapatkan sebuah perlakuan yang tidak mengenakan. Di babak kedua, salah satu oknum supporter Manchester City membuat gestur rasis kepada Fred saat ia mengambil sepak pojok.

Kejadian tidak terpuji itu sampai ke telinga Pep Guardiola. The Independent mengklaim bahwa sang manajer menemui Fred setelah pertandingan usai.

Minta Maaf

Laporan tersebut mengklaim bahwa Pep menemui Fred di area Mixed Zone Etihad Stadium seusai pertandingan.

Pada saat itu, ia meminta maaf kepada Fred atas insiden rasisme yang menimpa dirinya. Pep juga berjanji akan menindak tegas pelaku yang melakukan aksi rasisme tersebut.

Tidak hanya meminta maaf, Pep juga menghibur Fred atas kejadian itu dan ia berjanji akan berusaha sekuat tenaga agar tindakan itu tidak terulang lagi.

Sudah Ditangkap

Panpel Manchester City diberitakan bergerak cepat setelah mengetahui ada kejadian rasisme tersebut.

Beberapa menit paska kejadian, oknum supporter itu diamankan oleh panpel Manchester City. Ia langsung diperiksa atas kejadian tersebut.

Tidak hanya itu, oknum supporter tersebut diberitakan sudah diperiksa oleh kepolisian Kota Manchester atas tindakan tersebut.

Kalah

Pada pertandingan tersebut, Manchester City harus mengakui keunggulan tim tamu, Manchester United.

Setan Merah mampu menaklukan tuan rumah dengan skor 2-1 berkat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?