Kelebihan Klopp: Ciptakan Atmoster Spesial yang Buat Pemain Selalu Termotivasi

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Milos Jojic memuji kemampuan Jurgen Klopp membuat atmosfer yang spesial dalam tim hingga membuat para pemain yang jarang mendapat kesempatan bermain sekalipun merasa tetap termotivasi.

Jojic adalah mantan pemain Borussia Dortmund. Ia sempat dilatih oleh Klopp di klub Bundesliga tersebut.

Ia hanya sempat dilatih oleh Klopp selama satu tahun saja. Akan tetapi ia masih ikut serta mengangkat trofi juara DFB Supercup pada tahun 2014, tak lama setelah ia ditransfer dari Partizan Belgrade.

Gelandang serang itu tampil dalam 20 pertandingan dan mencetak empat gol di Bundesliga musim itu. Akan tetapi dalam sebuah wawancara dengan Sport Bild pada tahun 2015 tampaknya menunjukkan ia tidak senang dengan waktu bermain yang ia dapatkan di bawah asuhan Klopp.

Salah Paham

Dalam wawancara itu, Milos Jojic dikutip mengatakan bahwa ia ‘tidak memiliki percakapan nyata’ dengan Jurgen Klopp. Akan tetapi pemain berusia 27 tahun itu mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Goal dan DAZN bahwa kata-katanya dipelintir.

“Wartawan itu mengeluarkan pernyataan saya di luar konteks sehingga muncul seolah-olah Klopp dan saya tidak pernah berbicara satu sama lain,” kata Jojic.

“Namun, pada saat itu, saya masih belum bisa berbahasa Jerman dengan baik dan itu normal bagi kami untuk tidak banyak bicara,” kilahnya.

Pujian untuk Klopp

Akan tetapi, pemain Serbia itu melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia hanya memiliki ingatan yang bagus saat bekerja dengan Jurgen Klopp. Milos Jojic memuji keterampilan manajer yang sekarang menukangi Liverpool itu dalam menjaga pemain-pemain yang tak mendapat banyak kesempatan bermain tetap bahagia.

“Klopp hanyalah pria hebat dan orang yang positif,” kata Jojic. “Ia menciptakan suasana khusus di tim di mana setiap orang termotivasi,” sambungnya.

“Setiap pemain dalam skuat selalu memberikan permainannya 100%, tidak peduli berapa banyak waktu bermain yang mereka dapatkan sebelumnya. Saya hanya melihat ke belakang dengan perasaan yang baik,” tegas Jojic.

Setelah kepergian Jurgen Klopp dari Borussia Dortmund, Milos Jojic terus bermain di Bundesliga bersama Koln. Ia kemudian pindah ke Basaksehir pada tahun 2018 kemarin dan sekarang dipinjamkan ke klub Wolfberger di Austria.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?