Kelemahan Barcelona di Laga Debut Xavi: Miskin Peluang!

robin -

Memphis Depay

IDNGoal.news – Manajer Barcelona, Xavi memberikan evaluasi terkait laga debutnya sebagai juru taktik El Blaugrana. Sang manajer mengaku kurang hepi melihat performa timnya yang minim membuat peluang.

Dini hari tadi, Barcelona menjamu Espanyol di Camp Nou. Laga bertajuk Derby Catalunya ini merupakan laga debut Xavi sebagai manajer baru Barcelona.

Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini. El Blaugrana sukses mengalahkan sang tetangga dengan skor 1-0 berkat penalti Memphis Depay.

Xavi menilai timnya masih harus banyak berbenah seusai laga itu. “Ada beberapa hal yang harus kami tingkatkan lagi,” ujar Xavi yang dikutip Goal International.

Minim Peluang

Xavi menilai di laga tadi, Barcelona kurang tampil dominan. Ia menyebut timnya tidak cukup kreatif untuk membuat peluang yang bagus di laga ini.

“Kami harus memahami apa yang dibutuhkan dalam setiap pertandingan dengan lebih baik. Salah satunya kami harus menciptakan lebih banyak peluang,”

“Memang sangat sulit untuk menyerang ketika lawan anda bertahan dengan rapat. Namun kami bisa membuka ruang melalui sisi sayap, dan kami harus mempelajari skenario seperti ini lebih sering,”

Puji Karakter

Meski menilai timnya tampil kurang maksimal, Xavi masih memberikan pujian kepada Memphis Depay dan kolega. Ia menilai timhya menunjukkan karakter yang sangat bagus.

Ia senang timnya terus berjuang hingga akhir laga. Namun ia tetap menekankan bahwa timnya masih perlu banyak berbenah.

“Ada banyak hal yang memang harus kami benahi lagi. Namun satu hal yang saya sukai dari tim ini adalah sikap para pemain saya,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Barcelona kini akan fokus ke pertandingan berikutnya. Mereka akan berlaga di Liga Champions pada tengah pekan depan.

El Blaugrana akan menjamu wakil Portugal, Benfica di Camp Nou. Kemenangan sangat krusial bagi Barcelona agar mereka semakin dekat lolos ke fase gugur.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?