Kelingking yang Retak Tak Menghalangi Benzema untuk Bermain

reza - Liga Spanyol

Karim Benzema

IDNGoal.news – Santiago Solari meyakini baik dia dan tim medis telah mengambil keputusan yang paling tepat dengan memaksa Karim Benzema bermain dengan pelindung jari. Keputusan itu tidak gegabah, ada banyak pertimbangan yang dilewati sebelumnya.

Situasi Benzema memang cukup unik. Dia menderita fraktur jari kelingking tangan kanannya saat Madrid mengalahkan Real Betis beberapa waktu lalu. Meski demikian, Benzema diizinkan untuk terus bermain.

Tebukti, saat Madrid mengalahkan Sevilla (2-0) beberapa hari lalu, Benzema tetap bermain dan membantu timnya meski harus mengenakan pelindung tangan. Kondisi itu ternyata tak terlalu mengganggu performa Benzema.

Namun, sudah tepatkan keputusan berisiko itu? Baca jawaban Solari selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Satu hal yang pasti, Solari menjamin keputusan itu dibuat berdasarkan pertimbangan medis. Tak ada tindakan gegabah, kemungkinan sudah dipertimbangkan – termasuk kemungkinan cedera Benzema semakin parah.

“Keputusan itu dibuat berdasarkan pertimbangan ilmiah, meski pemain juga memiliki suara dalam hal-hal seperti ini. Pengobatan bukanlah matematika, banyak pengaruh dari semangat kompetitif dan kemauan pemain,” tegas Solari di laman resmi realmadrid.

“Dalam kasus ini, soal Karim, dia ingin terus bermain. Dia menjalani musim hebat, tapi saya percaya ketika dia mendapat masalah rumit seperti ini, medis memiliki peran penting, merekalah yang akan menentukan tindakan terbaik untuk diambil.”

Cedera Benzema jelas kabar buruk, mengingat banyaknya pemain Madrid yang sedang cedera saat ini. Solari berharap Marco Asensio bisa segera kembali, juga Gareth Bale yang diharapkan jadi bintang Madrid.

“Kami senang karena ada beberapa pemain yang sekarang sudah kembali berlatih bersama tim. Toni [Kroos], [Marcos] Llorente, Mariano [Diaz], Asensio hampir siap bergabung dengan kami. Saya pikir Gareth [Bale] juga demikian.”

“Kami harus menunggu soal Keylor [Navas]. Mereka adalah pemain-pemain yang sangat penting dalam skuat kami dan kami senang bisa melihat mereka kembali ke lapangan,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?