Kemenangan MU Lawan Spurs Adalah Mimpi Buruk untuk Jadon Sancho

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Jadon Sancho harus berjuang ekstra untuk mendapatkan kesempatan bermain di Manchester United. Dia tidak punya tempat dalam formasi Setan Merah yang sekarang.

Sancho adalah salah satu pembelian terbaik MU musim panas ini. Dia diharapkan bisa jadi bintang baru yang mengisi sektor sayap kanan.

Namun, Sancho kesulitan beradaptasi di awal musim ini. Dia lebih banyak dicadangkan, khususnya di laga-laga penting.

Sancho juga tidak bermain ketika MU menghajar Tottenham dengan skor telak 3-0 pekan lalu. Menariknya, kemenangan MU ini bisa jadi kabar buruk bagi Sancho. Mengapa begitu?

Formasi MU, mimpi buruk Sancho

Dalam kemenangan kontra Tottenham, MU turun dengan formasi 3-4-1-2 ala Solskjaer. Keputusan ini tepat, permainan MU jauh lebih stabil, lebih solid, dan menang dengan meyakinkan.

Namun, menurut Gabriel Agbonlahor, formasi tiga bek yang berjalan sukses itu adalah mimpi buruk bagi Sancho. Tidak ada tempat bagi dia di lapangan.

“Formasi itu berjalan sangat baik lawan Spurs dan itu adalah hal terakhir yang diinginkan Sancho. Dia tidak punya tempat di mana pun dalam formasi itu,” ujar Agbonlahor di Express.

“Pemain-pemain yang diuntungkan adalah Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang bisa dirotasi dengan Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo.”

Bukan untuk winger

Singkatnya, jika Solskjaer terus menerapkan formasi 3-4-1-2 yang terbukti berhasil, Sancho mungkin harus mengharapkan perubahan untuk bermain. Formasi yang sama akan menyulitkan Sancho.

“Wing-backs tidak akan berubah. Di ini tengah, Anda bisa mengistirahatkan Bruno Fernandes dan memainkan Jesse Lingard, Matic mungkin menggantikan McTominay,” lanjut Agbonlahor.

“Namun, formasi itu tidak cocok untuk winger. Winger murni yang bukan penyerang, seperti Sancho, ini buruk bagi dia.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?