Kemenangan Senilai 580 Juta Pounds Man City!

robin -

Kevin De Bruyne

IDNGoal.news – Manchester City tampil luar biasa untuk menundukkan PSG dalam duel lleg pertama semifinal Liga Champions 2020/21. Satu kaki Man City sudah berada di final.

Kamis (29/4) kemarin, Man City sempat kebobolan terlebih dahulu, tapi berhasil mewujudkan come back untuk mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Hasil ini krusial untuk leg kedua pekan depan. Man City akan menjamu PSG dengan kepercayaan diri tinggi dan keyakinan melangkah ke final untuk pertama kalinya.

Kemenangan Man City ini pun tak lepas dari peran dua pemain terbaik di lapangan: Kevin De Bruyne dan Phil Foden.

Bahkan performa dua pemain ini membuat kemenangan tersebut serasa bernilai 580 juta pounds. Apa maksudnya?

80 juta untuk De Bruyne

Beberapa tahun terakhir Man City bersikap tegas soal beban gaji tim. Mereka tidak mau membayar pemain terlalu mahal untuk menghindari kecemburuan dalam tim.

Namun, Guardiola bersikeras menginginkan De Bruyne bertahan. Pep bahkan mendesak para petinggi klub untuk memberikan kontrak baru bagi De Bruyne senilai 80 juta pounds.

Mungkin angka sebesar itu sempat diragukan untuk pemain berusia 29 tahun seperti De Bruyne, tapi performanya di laga kontra PSG membantah keraguan itu.

De Bruyne sekali lagi membuktikan mengapa dia layak mendapatkan kontrak sebesar itu, bahkan seharusnya lebih.

500 juta untuk Foden

Selain De Bruyne, pemain lainnya yang tampil menonjol adalah Phil Foden. Bintang muda Ingggris ini selalu tampak lebih baik setiap kali dia memasuki lapangan.

Guardiola pernah dikritik karena jarang memberi Foden kesempatan. Namun, dia pernah mengklaim tidak akan melepas Foden bahkan untuk tawaran 500 juta pounds.

Tentu angka tersebut tidak mungkin terwujud. Intinya, Guardiola ingin menegaskan bahwa Foden adalah satu-satunya pemain yang tidak akan dia jual.

Kini, Foden membuktikan itu dengan performa di lapangan. Dia baru 20 tahun dan sudah tampil di level top.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?