Kenalkan Nih, Liverpool si Raja Come Back dan Jagoan Tandang!

admin - Liga Inggris

Diogo Jota dan para pemain Liverpool usai mengalahkan Aston Villa di Premier League 2021/22

IDNGoal.news – Liverpool berhasil melewati ujian papan atas dengan mengalahkan Aston Villa (2-1) dalam duel pekan ke-36 Premier League 2021/22. The Reds masih menjaga asa juara.

Rabu (11/5/2022), Liverpool bertandang ke markas Villa dengan misi memangkas jarak dari Manchester City. Nahasnya, The Reds justru kebobolan gol cepat lewat aksi Douglas Luiz di menit ke-3.

Untungnya, pasukan Jurgen Klopp berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat melalui gol Joel Matip (6′), lalu membalikkan kedudukan dengan gol Sadio Mane (65′).

Tambahan tiga poin penting bagi Liverpool untuk menyamai torehan poin Man City, meski beda jumlah pertandingan.

Raja come back

Tertinggal lebih dahulu lalu berbalik menang, ini bukan cerita baru untuk Liverpool. Beruntung kali ini mereka bisa melewati halangan Villa.

Menurut catatan Opta, Liverpool adalah tim yang paling sering menang melalui come back. Musim ini, The Reds sudah 14 kali tertinggal terlebih dahulu, tapi bisa membalikkan kedudukan.

Angka tersebut cukup tinggi, dari 36 pertandingan yang dimainkan, Liverpool 14 kali tertinggal terlebih dahulu, tapi akhirnya bisa berbalik menang. Ini bukti ketangguhan mental Mohamed Salah dkk.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?