Kenapa Arthur Melo Jalani Start Lambat di Liverpool? Ini Penjelasannya

admin - Liga Inggris

Arthur Melo.

IDNGoal.news – Agen Arthur Melo, Federico Pastorello, membeberkan alasan kliennya menjalani start yang lambat di Liverpool.

Arthur tak mendapat banyak kesempatan bermain di Juventus. Ia kemudian pindah ke Liverpool jelang penutupan bursa transfe rmusim panas 2022 kemarin.

Ia pindah dengan status pinjaman ke Liverpool selama setengah musim. Setelah merapat ke Anfield, pemain asal Brasil ini tak langsung mendapat kans bermain.

Padahal Liverpool merekrutnya karena mereka butuh asupan gelandang tengah. Ia hanya bermain sekali saat melawan Napoli, dan itu pun sebagai pemain pengganti.

Alasan Start Lambat Artur di Liverpool

Jadi apa alasan start lambat Arthur Melo di Liverpool? Menurut Federico Pastorello, Arthur tak dalam kondisi fit 100 persen saat masih di juventus.

Hal itu terjadi karena ia tak ikut latihan pramusim secara penuh. Alhasil ia juga jarang bermain di tim asuhan Massimiliano Allegri.

“Arthur bermain sangat sedikit tahun lalu, kemudian menjalani operasi, direncanakan, pada bulan Juni, sehingga kehilangan sebagian dari [latihan] pra-musim,” bebernya pada Calciomercato.

“Ia tidak ada dalam rencana Allegri, jadi ia tidak berlatih dengan anggota tim lainnya, jadi wajar jika tiba di hari terakhir dalam kondisi ini, dari sudut pandangnya ia membutuhkan kerja ekstra,” sambung Pastorello.

“Selain itu, perbedaan antara Inggris dan Italia dalam aspek ini sangat besar, jadi ada kebutuhan untuk menebus kesenjangan fisik dengan rekan satu timnya.”

Segera Fit

Federico Pastorello kemudian memberikan kabar bagus bagi Liverpool. Ia mengatakan Arthur Melo kini dalam kondisi prima.

Ia pun sudah siap dimainkan oleh Jurgen Klopp. Pastorello pun optimis setelah ini kliennya bakal bisa meraih sukses bersama Liverpool.

“Sekarang ia telah pulih dan siap membantu pelatih. Saya tidak ragu bahwa ia akan melakukannya dengan sangat baik dengan seragam Liverpool,” koarnya.

Sewa Tiga Tenaga Profesional

Arthur Melo sendiri bertekad untuk segera bisa kembali fit. Oleh karena itulah ia sebelumnya menyewa jasa tenaga profesional pribadi.

Tak cuma satu tapi tiga sekaligus. Yang pertama adalah seorang pakar nutrisi Joana Pessoa Dell’Oro.

Yang kedua ada fisioterapis Adrian Martinez Castro. Yang terakhir adalah pelatih fisik Daniel Esteban Labarca Encina.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?