Kenapa Juventus Mau Bayar Mahal Cristiano Ronaldo?

reza -

Cristiano Ronaldo.

IDNGoal.news – Kabar Juventus merekrut Cristiano Ronaldo terus menguat dewasa ini. Setelah tak kunjung menemui titik terang soal permintaan gaji dengan Real Madrid, Ronaldo kabarnya mulai mempertimbangkan beberapa klub yang berpeluang jadi tempatnya berlabuh.

Secara mengejutkan, justru Juventus yang berada di barisan terdepan mendapatkan jasa Ronaldo. Tentunya kabar ini mencengangkan, sebab membayangkan Ronaldo berkostum Juventus tentu masih terasa aneh.

Di sisi lain, yang lebih membingungkan adalah kerelaan Juventus. Steve McManaman sangat heran kenapa Juventus rela bersusah payah memenuhi tuntutan Ronaldo, padahal dalam saat ini Juve perlu banyak pemain untuk membangun skuat.

Mengejutkan

Permintaan gaji Ronaldo tentunya tidak sedikit – Madrid bahkan keberatan – dan Juve sebenarnya harus menyisihkan banyak uang untuk membangun skuat, banyak pemain Juve yang sudah di ujung kariernya.

“Saya tercengang melihat Juventus bersusah payah menjalin kesepakatan seperti ini dan membayar seluruh jumlah uang yang dia (Ronaldo),” kata McManaman kepada express.

“Karena Buffon baru saja pensiun, Giorgio Chiellini di akhir usia 30-an, Barzagli di akhir usia 30-an, mereka harus membangun ulang skuat.”

Bikin Juve Menarik

Lebih lanjut, kedatangan Ronaldo mungkin juga memaksa beberapa pemain Juve hengkang. Jika ini terjadi, justru Juve butuh banyak uang untuk membeli pemain-pemain baru. Hal inilah yang masih membingungkan bagi McManaman.

“Sami Khedira bermain mengecewakan di Piala Dunia, ada rumor Gonzalo Higuain pergi, Alex Sandro pergi.”

“Jika mereka sungguh pergi, Juve butuh banyak uang untuk membangun kembali skuat mereka supaya bisa menjadi juara Serie A.”

Alhasil, dia menduga musim depan skuat Juve akan menarik untuk diamati. Ada dua pilihan, semakin kuat bersama Ronaldo, atau tercerai-berai juga karena Ronaldo.

“Masukkan Ronaldo dalam masalah itu, gaji yang dia dapat dan beban untuknya, akan menarik melihat Juventus musim depan,” pungkasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?