Kenapa Pemain MU Tak Sebaik Seperti Sekarang Ketika Bersama Mourinho?

reza - Liga Inggris

Manchester United

IDNGoal.news – Mantan pemain Liverpool, Danny Murphy mengungkapkan rasa herannya dengan para pemain Manchester United. Dalam pandangannya, pemain MU tak memberikan yang terbaik saat masih dilatih Jose Mourinho.

Manchester United memecat Jose Mourinho pada bulan Desember lalu setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool. Kekalahan itu yang membuat The Red Devils ketika itu tertinggal 19 poin dari puncak klasemen Liverpool.

Setelah memecat Mourinho, Manchester United mengangkat Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara. Segera setelah itu, performa Setan Merah membaik, termasuk ketika mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 akhir pekan lalu.

Performa para pemain Manchester United pun mengalami banyak peningkatan. Nah, membaiknya performa pemain MU tersebut yang membuat Murphy heran karena mereka tak seperti itu ketika masih dilatih Mourinho.

Manchester United tengah bangkit. Di bawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer, The Red Devils meraih enam kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Terbaru, mereka mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 berkat gol tunggal Marcus Rashford pada menit ke-44 setelah menyelesaikan umpan panjang Paul Pogba.

Seiring bangkitnya Manchester United itu, membaik pula performa beberapa pemain Setan Merah yang sebelumnya tak bersinar bersama Mourinho.

Berbicara setelah kemenangan atas Spurs tersebut, Murphy mempertanyakan upaya para pemain United di bawah arahan Mourinho.

“Mereka berubah dan menempatkan upaya dalam performa mereka, itu adalah bagian terbesar dari perbedaan antara sekarang dan sebelumnya,” ujarnya.

“Betapapun tidak puasnya anda dengan pelatih, adalah tugas anda untuk pergi dan memberikan segalanya. Anda harus memberikan upaya 100 persen dalam setiap sesi latihan dan di setiap pertandingan,” tambahnya.

“Bisakah para pemain mengatakan bahwa mereka telah melakukan itu untuk Jose Mourinho? Selain dari kemenangan atas Juventus, saya tak pernah melihat performa seperti saat ini dari semua pemain Manchester United,” tambahnya.

Datang membawa tugas berat untuk mengembalikan martabat Manchester United, Solskjaer sejauh ini telah mampu menjalankan tugasnya itu dengan sangat baik.

Tak banyak ekspektasi perubahan mengingat pengalaman kepelatihannya di Premier League yang tak bagus, pelatih asal Norwegia tersebut menjawab semua keraguan dengan performa menjanjikan.

Dari enam pertandingan yang telah ia jalani di semua kompetisi sejak ditunjuk menggantikan Mourinho, enam pertandingan itu berakhir dengan kemenangan. Catatan itu membuat Solskjaer menyamai rekor dari pelatih legendaris Sir Matt Busby yang meraih lima kemenangan beruntun di liga saat masih melatih MU dulu.

Murphy pun lantas tak sungkan memberikan pujian kepada Solskjaer atas kemenangan atas Spurs, termasuk itu mengenai taktik yang dia usung bersama Manchester United.

“Semua pujian untuk Ole Gunnar Solskjaer. Dia datang ke sini (Wembley) dengan rencana yang jelas, memainkan serangan balik dan dia telah melakukannya dengan sangat baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?