Kenapa Performa Salah di Liverpool Menurun Musim Lalu? Ini Penyebabnya Menurut Van Dijk

admin - Liga Inggris

Selebrasi pemain Liverpool, Mohamed Salah

IDNGoal.news – Bek Liverpool Virgil van Dijk mengatakan penampilan Mohamed Salah di paruh kedua kompetisi Premier League musim 2021-22 lalu kemungkinan disebabkan oleh saga kontraknya yang berlarut-larut.

Salah musim lalu tampil gacor sejak awal musim. Ia rutin mencetak gol dari laga ke laga.

Namun keran golnya mulai seret setelah melewati pertengahan musim. Salah hanya bisa menambah pundi golnya melalui titik penalti.

Salah juga absen mencetak gol di tiga laga final yang ia jalani. Ia juga hampir disalip oleh Son Heung-min dalam perburuan gelar top skor Premier League.

Saga Kontrak Salah

Sepanjang musim lalu, nama Mohamed Salah sering muncul di berbagai surat kabar atau media online. Namanya juga sering dibahas fans Liverpool.

Sebab masa kerjaya di Liverpool berakhir pada musim panas 2023 dan ia tak kunjung membubuhkan tanda tangannya di atas kontrak yang sudah ditawarkan manajemen The Reds. Kabarnya kedua kubu tak mencapai kesepakatan karena masalah gaji.

Salah disebut ingin gajinya naik drastis. Pemain asal Mesir itu dikabarkan meminta gaji fantastis yang akan membuatnya jadi salah satu pemain dengan bayaran terbesar di Premier League.

Saga itu baru berakhir pada musim panas 2022 kemarin. Salah teken kontrak berdurasi tiga tahun di sela-sela masa liburannya.

Saga Kontrak Pengaruhi Performa Salah

Ada sejumlah spekulasi yang muncul terkait apa alasan penampilan Mohamed Salah menurun pada paruh kedua kompetisi musim lalu. Virgil van Dijk kemudian angkat bicara soal hal tersebut.

Ia mengatakan Salah memang merupakan pemain yang luar biasa. Performanya menurun karena terdampak oleh saga kontrak yang tak kunjung usai.

“Saya pikir ia sudah menunjukkan levelnya selama tiga tahun terakhir. Ia selalu disorot, ia menciptakannya sendiri, ia pemain yang sangat bagus tapi ia menunjukkan itu secara konsisten sepanjang waktu menurut saya,” ujarnya via Liverpool Echo.

“Pada akhir musim, dari mungkin April hingga akhir, ada banyak pembicaraan tentang kontrak dan hal-hal lainnya, kita semua adalah manusia dan mungkin itu sedikit memengaruhinya, sayangnya,” ujarnya.

Sudah Beres

Virgil van Dijk lantas menambahkan dirinya merasa sangat lega Mohamed Salah meneken kontrak baru di Liverpool. Demikian juga penggawa The Reds lainnya.

Sekarang Salah pun siap untuk mencetak banyak gol lagi. Sebab sudah tak ada lagi beban di pikirannya.

“Sekarang semuanya beres, ia bermain dengan pikiran bebas. Ia senang berada di sini dan saya pikir semua orang juga senang,” seru Van Dijk.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?