Kepergian Ancelotti Justru Untungkan Everton, Kok Bisa?

robin -

Carlo Ancelotti

IDNGoal.news – Ditinggal pelatih top seperti Carlo Ancelotti seharusnya membuat klub mana pun merugi. Namun, Everton justru mendapatkan lebih banyak keuntungan dengan kepergian pelatih Italia tersebut.

Rabu (2/6/2021) kemarin, Real Madrid mengumumkan Ancelotti sebagai pelatih baru mereka. Ancelotti dipilih sebagai pengganti Zinedine-Zidane yang memilih turun dari kursi pelatih Los Blancos.

Keputusan ini cukup mengejutkan, baik bagi fans Madrid maupun bagi fans Everton. Pasalnya, Ancelotti masih terkiat kontrak hingga tahun 2024 bersama Everton.

Entah bagaimana caranya, Ancelotti bisa menyiasati kontrak tersebut dan memilih hengkang ke Madrid. Lalu apa artinya kepergian Ancelotti untuk fans Everton?

Mengejutkan bagi Everton

Kepergian Ancelotti mungkin cukup mengejutkan bagi Everton. Pasalnya, pihak klub memandang Ancelotti sebagai bagian penting dari rencana masa depan mereka.

Bahkan beberapa bulan lalu Ancelotti menegaskan intensinya untuk bertahan di Everton. Dia bahkan siap meneken kontrak baru jika situasinya mendukung.

“Saya ingin berada di sini ketika stadion baru dibuka. Meuntaskan kontrak di sini sampai tahun 2024 berarti saya bekerja cukup baik dan saya tidak akan berhenti di tahun 2024. Saya akan bertahan selama mungkin,” ucap Ancelotti Februari 2021 lalu.

Mungkin Ancelotti benar-benar berniat memegang janjinya. Namun, rayuan Real Madrid terlalu sulit ditolak.

Justru untungkan Everton

Ancelotti pelatih top, kehilangan dia tentu merugikan bagi Everton. Namun, jika ditelaah ulang, ada beberapa berkah terselubung di balik kepergian Ancelotti.

Menurut Liverpool Echo, kinerja Ancelotti sebenarnya tidak terlalu baik. Dalam dua tahun masa kerjanya, Everton finis di peringkat 12 musim lalu dan di peringkat 10 musim ini.

Ancelotti pun sudah mendapatkan dukungan dana belanja yang cukup besar, tapi hasilnya musim ini kurang memuaskan.

Selain itu, taktik Ancelotti untuk Everton diklaim sudah ketinggalan zaman untuk era sepak bola sekarang.

Tak perlu pecat

Setidaknya, Everton terlepas dari beban memecat pelatih top seperti Ancelotti. Sebab angka-angka di lapangan membuktikan bahwa tim didikan Ancelotti tidka cukup bagus.

Pada dasarnya Ancelotti butuh pemain top untuk bekerja dengan baik, dan Everton belum bisa memberikan itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?