Keras Banget! Kevin De Bruyne Sebut UEFA Nations League Kompetisi Gak Penting

admin - Piala Eropa

Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne.

IDNGoal.news – Pemain Manchester City dan Timnas Belgia, Kevin De Bruyne, tidak menyambut ajang UEFA Nations League dengan ceria. Baginya kompetisi yang bakal digelar selama dua pekan itu tidak penting.

Timnas Belgia telah memanggil sejumlah pemain untuk mengarungi UEFA Nations League yang digelar selama dua pekan. Tercatat ada empat pertandingan fase grup harus dilakoni oleh mereka selama bulan Juni ini.

Belgia sendiri tergabung di Grup D bersama Belanda, Polandia, dan Wales. Matchday pertama akan dilangsungkan pada Sabtu (4/6/2022) mendatang, di mana Belgia bakal menjamu Belanda di King Baudoin Stadium, Brussels.

Tim besutan Roberto Martinez itu memiliki kans yang cukup besar untuk lolos ke babak berikutnya. Materi pemain Belgia cukup kuat, dan sepertinya hanya akan direpotkan Belanda yang memiliki komposisi pemain sama kuatnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Tidak Penting

UEFA Nations League sebenarnya tidak begitu menarik di mata banyak penikmat sepak bola. Euforianya kalah dibandingkan dengan kompetisi internasional lain seperti Euro atau Piala Dunia.

De Bruyne mempertegas klaim tersebut. Baginya, UEFA Nations League tak penting dan hanya ‘laga uji coba’ yang diglorifikasi. Tak heran kalau De Bruyne mengeluh, sebab dirinya baru saja menjalani musim yang panjang bersama the Citizens.

“Dua pekan terlalu panjang. Yah, sebagai pemain saya tidak bisa memberikan perubahan banyak. Saya tidak menantikan ini,” katanya dalam konferensi pers pekan ini, dikutip Goal International.

“Nations League tidak penting di mata saya. Cuma glorifikasi laga uji coba setelah menjalani musim yang panjang dan berat. Saya tidak menantikannya,” lanjutnya.

Setelah menjalani musim yang panjang dan berat, harapan De Bruyne adalah mendapatkan kesempatan beristirahat untuk sejenak dari sepak bola. Namun sebagai seorang pemain, kata-katanya takkan membuat UEFA berubah pikiran.

“Kami bisa mengatakan bahwa kami menginginkan waktu istirahat lebih. Toh tidak akan ada yang berubah. Begitu di lapangan, kami akan melakukan apa yang harus dilakukan,” pungkas De Bruyne.

De Bruyne bukan satu-satunya pemain Timnas Belgia yang memprotes UEFA Nations Leaue. Tahun lalu, Thibaut Courtois juga melontarkan perkataan serupa setelah Red Devils harus menjalani partai perebutan tempat ketiga melawan Italia.

“Menjadi nomor tiga di Nations League itu tidak ada gunanya. Saya tidak tahu mengapa kami harus memainkan pertandingan itu. Saya akan menganggapnya sebagai laga uji coba,” kata Courtois setelah timnya kalah dari Prancis di semifinal.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?