Kerugian Chelsea Usai Bungkam Aston Villa: 2 Pemain Cedera

robin - Uncategorized

Romelu Lukaku

IDNGoal.news – Kemenangan atas Aston Villa harus dibayar mahal oleh Chelsea. Sebab, ada dua pemainnya yang mengalami cedera dalam pertandingan tersebut.

Chelsea berjumpa Villa pada duel pekan ke-19 Premier League 2021/2022. Pada laga di Villa Park, Senin (27/12/2021) dini hari WIB itu, The Blues menang dengan skor 3-1.

Chelsea sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol bunuh diri Reece James di menit ke-28. Namun, mereka bisa membalikkan keadaan berkat gol Jorginho (34′, 90+3′) dan Romelu Lukaku (56′).

Hasil ini membuat Chelsea masih tetap berada di posisi ketiga klasemen Premier League. The Blues mengumpulkan 41 poin dari 19 pertandingan yang dilakoni.

Dua Pemain Cedera

Kemenangan atas Aston Villa ternyata menyisakan cerita yang sulit bagi manajer Thomas Tuchel. Sebab, ada dua pemain The Blues yang mengalami cedera.

Dua pemain Chelsea yang mengalami cedera itu adalah Thiago Silva dan N’Golo Kante. Tumbangnya Silva dan Kante jelas menambah derita The Blues yang kini sedang mengalami krisis pemain akibat cedera.

“Kami khawatir dengan pemain yang cedera. Kami membiarkan Callum Hudson-Odoi bermain 90 menit setelah Covid. Thiago Silva cedera. N’Golo Kante cedera,” kata Thomas Tuchel kepada BBC Sport.

“Mateo Kovacic bermain setelah cedera dan Covid tanpa persiapan dan latihan. Kami hanya mengisi lubang di mana kami bisa mengisinya. Kami bermain melawan tim tanpa tugas internasional.”

Jatah Pergantian Pemain

Tuchel mengakui tiga jatah pergantian pemain tidak cukup membantu timnya. Tuchel berharap regulasi lima pergantian pemain bisa dipakai lagi.

“Lima pergantian pemain ditemukan karena Covid,” lanjutnya.

“Sekarang kami berada di tengah Covid dan beberapa tim menunda pertandingan dan yang lainnya tidak. Tiga pergantian pemain merupakan kerugian besar.”

Mainkan Lukaku

Karena krisis pemain, Tuchel juga terpaksa memainkan Romelu Lukaku yang kondisinya belum sepenuhnya fit. Untungnya, perjudian Tuchel itu berbuah manis.

“Kami memutuskan saat jeda untuk memiliki sedikit lebih banyak ancaman dan menciptakan lebih banyak masalah. Saya senang dia terlibat,” ujar Tuchel.

“Dia adalah pengubah permainan hari ini. Kami mengambil banyak risiko. 45 menit lebih dari yang direkomendasikan departemen medis. Siapa yang tahu apakah itu hal yang benar untuk dilakukan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?