Kesaksian Chiellini Mengenai Ronaldo, Si Spesialis Pertandingan Besar

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Bek Juventus, Giorgio Chiellini memberikan pujian kepada rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Chiellini menyebut sang pemain memang layak disebut pemain terbaik dunia setelah ia melihat langsung Ronaldo bermain.

Pada tahun 2018 silam, Ronaldo mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia memutuskan pindah ke Italia untuk bergabung dengan Juventus setelah sembilan tahun berkarir bersama Real Madrid.

Di Juventus sendiri performa Ronaldo tidak menurun. Ia berkontribusi cukup besar bagi Si Nyonya Tua sehingga mereka memenangkan gelar Serie A musim lalu.

Chiellini mengakui bahwa Ronaldo benar-benar membuktikan bahwa ia pemain yang luar biasa di Juventus. “Bayangkan, Cristiano bermain dengan sangat baik meski ia sempat mengalami masalah di lututnya yang mengganggunya selama satu setengah bulan,” beber Chiellini dalam sesi tanya jawab di akun instagram Christian Vieri.

Semakin Matang

Chiellini sepanjang karirnya beberapa kali berhadapan dengan Ronaldo saat sang penyerang masih membela Real Madrid.

Chiellini mengakui bahwa saat ini ada perubahan dalam gaya bermain Ronaldo yang ia nilai kini sudah semakin matang.

“Caranya bermain sudah berubah jika dibandingkan dengan dirinya di masa muda.”

Spesialis Partai Besar

Chiellini juga menyebut bahwa salah satu yang membuatnya terkesan dengan Ronaldo adalah kemampuannya untuk menjadi pembeda di partai-partai besar.

“Dia [Ronaldo] selalu membuat tim ini bermain dengan lebih baik di laga-laga besar. Mungkin ketika melawan tim yang lebih kecil, performanya terlihat biasa saja. Namun di partai-partai besar, ia begitu luar biasa.”

“Di Liga Champions, ia selalu menjadi pembeda. Ia selalu menghidupkan mesinnya di pertandingan Liga Champions.” ujarnya.

Kontribusi Apik

Jika dibandingkan musim lalu, kontribusi Ronaldo di skuat Juventus semakin membaik musim ini.

Ia membuat total 25 gol dan empat assist dari 32 penampilan untuk Si Nyonya Tua.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?