Kesaksian Luke Shaw Tentang Betapa Hebatnya Cristiano Ronaldo di Manchester United

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Bek kiri Manchester United, Luke Shawmerasa takjub ketika melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana dedikasi seorang Cristiano Ronaldo terhadap sepak bola di usianya yang sudah 36 tahun.

Pada Agustus lalu, Manchester United sukses merekrut Cristiano Ronaldo dari Juventus dengan biaya transfer senilai 15 juta euro plus bonus sebesar 8 juta euro.

Ronaldo memang langsung menunjukkan performa gemilang di Manchester United. Dari enam laga yang sudah ia lakoni di semua kompetisi, pemain 36 tahun itu sukses menyumbang lima gol.

Pengakuan Luke Shaw

Ronaldo kembali ke Manchester United dengan statusnya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang sejarah. Shaw pun akhirnya mengerti mengapa CR7 bisa mencapai level tersebut.

“Dia benar-benar menaikkan levelnya. Saya pikir tidak ada pertanyaan mengapa dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir,” ujar Shaw kepada talkSPORT.

:Cara dia berperilaku, standar yang dia tetapkan, dan mentalitasnya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya saksikan,” tambahnya.

Ajakan Luke Shaw

Lebih lanjut, Shaw pun mengajak rekan-rekannya di Manchester United untuk mengikuti apa yang dilakukan Ronaldo, karena jika demikian pasti kesuksesan akan datang.

“Bagus bagi kami sebagai rekan satu tim untuk dikelilingi oleh seseorang seperti itu, yang hanya akan menaikkan standar. Kita perlu mengikuti itu,” tutur Shaw.

“Ke mana pun dia pergi, dia menang, dan standar yang dia tetapkan sangat tinggi. Kami perlu menyamai standar itu dan mendorong ke arah yang benar dengannya sebagai sebuah tim,” tukasnya.

Cristiano Ronaldo Pemain Kelas Dunia

Shaw pun menyebut bahwa dari hasil penglihatannya selama di sesi latihan dan pertandingan, tak salah jika Ronaldo menjadi pemain kelas dunia.

“Saya belum harus menjaganya [dalam latihan]. Tapi dia sangat tajam, selalu di posisi yang tepat untuk mencetak gol, dan pergerakannya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat,” kata Shaw.

“Tidak mengherankan dia masih mencetak gol dan telah melakukannya selama bertahun-tahun karena dia selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Itu pertanda pemain kelas dunia.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?