Kesulitan di Musim Pertamanya Bersama Chelsea, Ini Penjelasan Hakim Ziyech

robin -

Hakim Ziyech

IDNGoal.news – Penyerang sayap Chelsea, Hakim Ziyech menjelaskan alasan mengapa ia cukup kesulitan beradaptasi di musim pertamanya merumput di Premier League bersama The Blues.

Ziyech digaet Chelsea dari Ajax dengn biaya transfer 40 juta euro. Namun, datang dengan membawa cedera ternyata berpengaruh besar terhadap perjalanan karier pemain 28 tahun tersebut.

Sejauh ini Ziyech tercatat sudah bermain sebanyak 29 kali dengan menyumbang empat gol dan tiga assist bagi Chelsea di semua kompetisi.

Penjelasan Ziyech

Ziyech merasa bahwa cedera berkepanjangan yang sempat ia derita menjadi faktor utama mengapa ia cukup kesulitan di musim pertamanya di Inggris.

“Sebelum saya datang, saya absen selama tujuh bulan. Saya datang ke sini dan mulai dengan cedera, jadi bagi saya itu lebih karena saya sudah berada di belakang semua orang secara fisik,” ujar Ziyech di serial Unscipted Chelsea.

“Jadi cara untuk bekerja keras dan kembali ke titik fisik di mana saya biasanya berada, dan kemudian masih mencoba untuk melangkah lebih jauh, itu membutuhkan waktu,” tambahnya.

Keyakinan Ziyech

Terlepas dari masa sulit yang ia alami di Chelsea, Ziyech menegaskan bahwa dirinya masih yakin bakal bisa menemukan performa terbaiknya bersama The Blues.

“Saya selalu tipe pria yang selalu percaya pada diri saya sendiri, saya selalu bekerja keras dalam latihan. Itu tidak selalu muncul dalam pertandingan, tapi saya bekerja keras setiap hari untuk itu. Saya tahu apa yang bisa saya lakukan dan Saya selalu percaya pada diri saya sendiri,” tutur Ziyech.

“Ini selalu tentang percaya pada diri sendiri. Tentu saja Anda memiliki beberapa poin di mana beberapa hal membuat Anda khawatir, tetapi Anda harus lebih kuat secara mental,” imbuhnya.

“Saya masih belajar setiap hari untuk menjadi lebih kuat secara mental. Saya selalu berpikir bahwa sesuatu terjadi karena suatu alasan, bahwa sesuatu yang lebih baik akan datang setelah itu. Saya selalu percaya akan hal itu dan memiliki pola pikir itu dan satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah mencoba untuk tetap tenang dan bekerja sekeras yang saya bisa.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?