Ketenangan Kunci Utama Persebaya Kalahkan PSMS

reza -

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera

IDNGoal.news – Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera membeber kunci sukses mengandaskan PSMS Medan pada pekan ke-16 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (18/7) malam. Green Force menang dengan skor 2-0.

Kemenangan Persebaya diraih berkat gol yang dicetak oleh Irfan Jaya pada menit 35, yang mampu digandakan David da Silva di penghujung babak kedua. Sedangkan PSMS tak mampu mencetak satu pun gol balasan kepada tuan rumah.

Menurut Alfredo, salah satu faktor yang membuat Persebaya bisa mengamankan poin penuh di kandang, karena Abu Rizal Maulana dan kolega mampu bermain tenang. Sekali pun pada awal babak, mereka sempat kesulitan mengembangkan permainan.

“Awal-awal seperti pertandingan kandang lawan Bali United, dua puluh menit pertama jadi sedikit susah untuk akomodasi di lapangan,” ungkap Alfredo Vera usai pertandingan.

“Habis itu kita mulai lebih tenang dan bisa kontrol pertandingan lagi, babak kedua juga lebih tenang, dan kita bisa cetak gol kedua dan bisa dapat tiga poin penting untuk kita,” tegas Alfredo.

Situasi itu dibenarkan oleh Oktafianus Fernando yang mendapat kesempatan bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Ovan -sapaan akrabnya- mengakui bahwa timnya bermain jelek di awal babak pertama.

“Saya sebagai pemain merasakan di awal babak pertama memang kita bermain kurang baik dan itu menjadi pelajaran buat pemain semua, evaluasi untuk ke depannya,” jelas Ovan.

“Dan selepas itu kita bisa bermain lebih tenang, lebih bisa mengatur tempo dan itu kuncinya,” tutup jebolan klub internal Persebaya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?