Ketika AC Milan Akhirnya Menang dari Posisi Tertinggal

robin - Liga Italia

Marco Giampaolo

IDNGoal.news – Jika kebobolan terlebih dahulu, AC Milan kerap kesulitan bangkit untuk berbalik menang. Sebelum melawan Genoa, sudah agak lama sejak terakhir kali mereka melakukannya.

Milan menang 2-1 di markas Genoa pada pekan ke-7 Serie A 2019/20, Minggu (6/10/2019). Milan menang meski kebobolan terlebih dahulu.

Kiper Pepe Reina melakukan blunder fatal yang membuat Genoa bisa mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas Lasse Schone di menit 41. Milan membalikkan skor melalui gol Theo Hernandez menit 51 dan penalti Franck Kessie menit 57.

Reina menyebabkan Milan dihukum penalti di penghujung laga. Namun Reina menepis penalti Schone dan memastikan Milan meraih comeback win dalam laga dramatis yang diwarnai empat kartu merah ini.

Pertama Sejak Februari 2019

Milan menang meski kebobolan terlebih dahulu. Untuk Milan yang sekarang, ini bisa dibilang sebagai prestasi yang cukup memuaskan.

Sebelum ini, terakhir kali Milan memenangi sebuah pertandingan Serie A dari posisi tertinggal adalah ketika melawan Atalanta pada 16 Februari 2019.

Waktu itu, yang merupakan partai pekan ke-24 Serie A musim 2018/19, Milan besutan Gennaro Gattuso menang 3-1 di kandang Atalanta. Sempat tertinggal oleh gol Remo Freuler menit 33, Milan mencetak tiga gol balasan melalui Krzysztof Piatek (45′, 61′) dan Hakan Calhanoglu (55′).

6 Dari 20

Setelah laga melawan Atalanta itu, sampai sebelum melawan Genoa, Milan memainkan 20 pertandingan di Serie A. Dari 20 pertandingan itu, enam pertandingan gagal dimenangi Milan karena kebobolan terlebih dahulu.

Enam pertandingan dari situasi demikian itu semuanya berakhir dengan kekalahan. Tiga dari enam kekalahan setelah kebobolan gol pertama itu mereka dapatkan musim ini, bersama pelatih baru Marco Giampaolo, yakni ketika melawan Udinese (0-1), Inter Milan (0-2), dan Fiorentina (1-3).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?