Ketika Guardiola Membeku Bingung Tak Bisa Jawab Pertanyaan Bielsa

robin -

Pep Guardiola

IDNGoal.news – Manchester City dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Leeds United pada duel sengit di Elland Road, Sabtu (3/10/2020) kemarin. Hasil ini menampar pasukan Josep Guardiola, yang kesulitan mencapai level terbaiknya sejauh ini.

Tak hanya itu, hasil ini pun membuktikan bahwa Leeds adalah tim istimewa di bawah Marcelo Bielsa. Leeds unggul penguasaan bola (53%) atas Man City (47%), sesuatu yang jarang terjadi untuk tim Guardiola.

Selain itu, Man City pun terus membuang-buang peluang di wilayah sepertiga akhir. Mereka hanya bisa menorehkan 2 tembakan tepat sasaran dari 23 percobaan.

Persis setelah wasit mengakhiri laga, Guardiola bersalaman dengan Bielsa. Saat itulah dia sempat mati kutu menjawab pertanyaan idolanya.

Diam membeku

Bielsa adalah pelatih idola Guardiola, fakta yang sudah umum diketahui. Mungkin itulah sebabnya Pep membeku bingung ketika Bielsa bertanya opininya soal pertandingan. Para wartawan pun tak melewatkan momen penting ini.

“Dia berkata pada saya: ‘Bagaimana opini Anda untuk pertandingan ini?’ dan saya menjawab setelah satu detik: ‘Saya tidak bisa menganalisis pertandingan!’,” buka Guardiola kepada Sky Sports.

“Mungkin dia lebih cerdas dari saya, saya tidak. Saya butuh waktu untuk memproses pertandingan, tapi Anda tahu saya sudah berkata bahwa pertandingan ini bagus.”

“Laga berjalan adil dan karena itulah hasil akhirnya pun adil,” imbuhnya.

Bahwa Leeds

Lebih lanjut, Guardiola pun menyampaikan pujian untuk kekuatan Leeds di bawah Bielsa sekarang. Mereka bisa jadi kuda hitam untuk tim-tim top Premier League musim ini, Leeds tampak tak pernah takut bermain melawan tim kuat.

“Pendekatan mereka luar biasa dan bagus bisa menghadapi tim seperti Leeds sebab mereka ingin menang, seperti yang mereka lakukan melawan Liverpool,” sambung Pep.

“Sepak bola mereka sungguh menghibur dan tentu menarik bagi fans. Pertandingan ini menarik bagi siapa pun.”

“Saya sangat bangga pada pemain-pemain ini yang menikmati sepak bola dan bermain di negara ini, bermain di level tinggi selama bertahun-tahun,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?