Ketika Manchester United Menumpuk Pemain di Posisi Winger Kiri, Bagaimana Nasib Jadon Sancho?

robin -

Jadon Sancho

IDNGoal.news – Transfer Jadon Sancho diyakini bisa membuat Manchester United makin kuat. Akan tetapi, ada pekerjaan rumah yang bagi Ole Gunnar Solskjaer karena Sancho membuat United punya banyak pemain untuk posisi yang sama.

Sancho, setelah menunggu hampir satu musim, akhirnya resmi bergabung dengan United pada awal musim 2021/2022. Pemain 21 tahun dibeli dari Dortmund dengan harga yang sangat mahal. United membelinya dengan tebusan 85 juta euro.

Sancho punya karir yang sangat bagus di Dortmund. Dia menjadi pemain yang lengkap untuk posisi winger. Sancho bukan hanya bisa melakukan dribel, tapi juga bisa mencetak gol, membuat assist, dan menciptakan peluang.

Menumpuk Winger

Clayton Blackmore, mantan pemain United, tidak menyangkal bakat besar yang dimiliki Sancho. Akan tetapi, dia punya pernyataan besar atas komposisi pemain United. Menurut Blackmore, United punya banyak pemain untuk memainkan peran winger kiri.

“Saya berbicara dengan ayahnya beberapa kali dan dia ingin pindah dari Man City karena dari U-16 hingga tim cadangan City, tidak ada yang lebih baik dari Sancho. Mungkin itu sebabnya dia pergi,” ucap Blackmore dikutip dari Manchester Evening News.

“Sancho adalah talenta yang hebat, dia seharusnya bermain lebih banyak di Euro 2020 karena satu laga yang dia mainkan sangat bagus. Saya pikir dia akan hebat untuk United, kami mungkin punya terlalu banyak pemain yang ingin bermain di sana, di sisi kiri,” kata Blackmore.

Sancho memang bisa bermain untuk banyak posisi. Selain winger kiri, dia juga bisa bermain sebagai winger kanan. Selain Sancho, United punya Marcus Rashford, Daniel James, hingga Anthony Martial untuk posisi winger kiri.

Harusnya Bisa Juara Euro 2020

Blackmore sangat yakin dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki Sancho. Bahkan, pemain dengan 186 caps bersama United itu meyakini Inggris bakal menjadi juara Euro 2020 andai Gareth Southgate lebih sering memainkan Sancho.

“Akan menyenangkan melihat Sancho bermain. Sebagai pemain Wales, saya biasanya tidak peduli dengan bakat Inggris, tetapi saya sedikit kesal melihat Inggris dengan tiga pemain berkualitas di bangku cadangan dan Sancho adalah salah satu dari mereka yang tidak melakukannya,” kata Blackmore.

“Saya pikir jika Sancho bermain, maka Inggris akan memenangkan turnamen dengan mudah. ​​Saya melihatnya ketika dia berusia 16 tahun dan dia brilian,” tegas Blackmore.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?