Ketika Marco Verratti Mulai Nyaman Bermain di Timnas Italia

reza - Piala Eropa

Marco Verratti

IDNGoal.news – Gelandang timnas Italia, Marco Verratti, mengakui jika saat ini dirinya bermain dengan sangat nyaman di timnas. Hal yang bahkan tidak pernah Verratti rasakan pada periode sebelumnya.

Verratti menjalani peran yang penting dalam skuat Italia sejak dilatih oleh Roberto Mancini. Pemain asal klub PSG tersebut menjadi sentral permainan Gli Azzurri di lini tengah.

Pada laga melawan Amerika Serikat yang digelar Rabu (21/11) dini hari WIB, Verratti bermain penuh selama 90 menit. Pemain berusia 26 tahun mengisi satu pos di lini tengah dalam formasi 4-3-3 racikan Mancini.

Verratti mengaku senang dengan jalannya laga dan cara timnas Italia bermain. Bahkan, dia mengaku sangat nyaman dan mulai menikmati gaya bermain sepakbola yang diracik oleh Mancini. Dia berharap situasi lebih baik ke depannya.

Marco Verratti selama ini kerap disebut belum tampil optimis saat bermain untuk timnas Italia, berbeda dengan di PSG. Verratti pun mengakuinya. Tapi, kini dia mulai menemukan ritme permainan bersama Roberto Mancini.

“Saya tidak pernah begitu nyaman dan bahagia bermain untuk Italia. Saya pikir kami telah memainkan sepakbola yang tepat bersama Mancini. Kami bermain dengan baik,” ucap Verratti seperti dikutip dari Rai Sport.

“Ini sangat taktikal, tapi juga terasa menyenangkan dan kami senang dengan permainan ini.”

“Pelatih telah menancapkan mentalitas yang tangguh pada semua pemain, entah itu mereka bermain atau tidak. Semua pemain siap memberikan kontribusinya. Kami menguasai bola dan sulit mencetak gol, tapi seperti itulah sepakbola,”

Meskipun hanya mampu menang dengan skor 1-0 pada laga melawan Amerika Serikat, lewat gol tunggal Matteo Politano pada menit 90+4, tapi Marco Verratti sangat senang. Baginya, bukan soal hasil, tapi tentang progres permainan Italia.

“Jika kami hanya melihat hasilnya, kami tidak akan banyak berkembang. Kami harus melihat seperti apa kinerja kami, yang lebih penting adalah menciptakan banyak peluang dan kami berada di jalur yang benar,’ tutup Verratti.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?