Ketika Waktunya Bertanding, Ronaldo Berubah Menjadi Sosok yang Berbeda

robin - BolaTainment

Christiano Ronaldo

IDNGoal.news – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak kenal lelah memuji salah satu pemain andalannya, Christiano Ronaldo. Dia merasa Ronaldo merupakan pemain istimewa yang memang dilahirkan untuk menghadapi tantangan-tantangan berat di dunia sepak bola.

Musim ini adalah musim pertama Ronaldo bersama Juventus. Di usia 34 tahun, awalnya Ronaldo diragukan bisa memberikan performa terbaiknya. Namun, usia sekadar angka. Ronaldo tetap begitu mematikan di depan gawang lawan.

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Juve di ajang Serie A sejauh ini. Tak puas di situ, Ronaldo juga berulang kali jadi pahlawan di Liga Champions. Satu bukti yang luar biasa adalah ketika dia mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid untuk mengantarkan Juve ke perempat final.

Allegri ternyata menyadari kualitas Ronaldo selalu muncul di setiap laga. 

Ronaldo Berubah

Sejauh ini sudah banyak mantan pelatih atau mantan rekan setim yang memuji kualitas Ronaldo. Mereka semua bersaksi bahwa Ronaldo merupakan pemain yang gila berlatih. Sebagian besar waktu Ronaldo dihabiskan untuk berlatih dan menjaga kebugaran tubuh.

Lebih dari itu, Ronaldo ternyata juga berubah menjadi sosok yang berbeda saat pertandingan dimulai. Allegri mengakui sendiri hal itu. Ronaldo di lapangan dengan Ronaldo di luar pertandingan adalah dua pribadi yang berbeda.

“Cristiano memiliki kualitas luar biasa, yakni bahwa ketika waktunya bertanding, dia berubah. Anda bisa melihat itu terlukis di wajahnya. [Saat ini] juga juga dalam kondisi fisik yang lebih baik daripada pekan lalu,” kata Allegri di Football Italia.

Terima Kasih

Lebih lanjut, Allegri mengaku bersyukur karena Ronaldo bermain sebagai kawan, bukan lawan. Dia yakin memiliki Ronaldo sudah merupakan keunggulan dari tim lawan.

“Kami bersyukur Ronaldo bermain untuk kami dan bukan untuk lawan,” sambungnya

Ronaldo sangat mungkin jadi penentu kemenangan Juve lagi. Kapten Portugal ini memiliki hubungan romantis dengan Liga Champions. Dia merupakan pemain terbaik yang pernah berlaga di kompetisi tersebut.

Bukan tidak mungkin, Ronaldo sekali lagi mengantarkan Juve ke putaran berikutnya. Dia terbukti sebagai pemain yang paling mematikan di fase gugur Liga Champions sepanjang sejarah.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?