Kevin De Bruyne Yakin Mesin Gol Erling Haaland Bakal Lebih Menggila

admin - Liga Inggris

Selebrasi Erling Haaland usai mencetak gol dalam laga Liga Champions 2022/2023 antara Sevilla vs Manchester City, Rabu (7/9/2022)

IDNGoal.news – Kevin de Bruyne senang dengan produktivitas rekan barunya, Erling Haaland. Torehan 12 gol dari delapan laga sejauh ini diyakininya masih akan terus bertambah seiring berjalannya waktu.

Dua gol tambahan baru saja dicetak di laga perdana Grup G Liga Champions 2022/2023. Dua gol itu membantu kemenangan 4-0 Manchester City atas Sevilla, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

Jadi selain dua gol itu, gol lain yang sudah dicetaknya di awal musim ini terjadi di Liga Inggris. Haaland tampil menggila torehan 10 gol dari enam laga.

Satu-satunya pertandingan atau ajang yang luput dari rekor gol Haaland adalah Community Shield. Man City kalah 1-3 dari Liverpool di partai puncak.

Masih Bisa Lebih Baik

De Bruyne beranggapan bahwa seorang pemain yang biasa mencetak banyak gol di awal akan memiliki jeda waktu untuk mencetak gol tambahan. Namun, ia tidak melihat hal tersebut di diri Haaland.

Menurut pemain timnas Belgia itu, Haaland masih bisa lebih baik. Padahal, Haaland yang sekarang saja sudah luar biasa.

“Jika Anda mencetak gol sebanyak itu, Anda mungkin akan melewatkan beberapa laga, tetapi dia tahu itu. Dia tahu kalau kami bisa melakukan yang lebih baik,” ucap dia dilansir dari The Independent.

Cepat Adaptasi

De Bruyne memuji adaptasi yang bisa dilakukan Haaland di tim baru maupun kompetisi baru. Haaland termasuk cepat beradaptasi dengan sistem yang diterapkan oleh Pep Guardiola.

“Cara dia beradaptasi dengan kami benar-benar bagus. Tapi saya pikir di luar mencetak gol ada bagian lain dalam permainan yang mungkin akan buat dia sedikit sulit untuk beradaptasi,” tuturnya.

“Tapi itu membuatnya lebih menarik bahwa jika dia bisa menyesuaikan diri dengan cara kami bermain maka levelnya akan naik. Itulah yang kami tuntut darinya.”

Beri Bantuan Sebanyak Mungkin

Satu hal yang dijanjikan De Bruyne adalah memberikan bantuan sebanyak mungkin terhadap Haaland. Sama seperti assistnya kepada Haaland di gol pertama di laga melawan Sevilla.

“Saya melakukan tugas saya, membuat langkah yang tepat dan mencoba menciptakan peluang sebanyak yang saya bisa,” katanya.

“Saya tahu, dengan satu atau lain cara, Erling akan ada di sana. Untuk saat ini dia mencetak gol dan jelas itu membantu kami memenangkan pertandingan, dan itu adalah hal yang cukup bagus untuknya. Awal yang sempurna.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?