Klaim Michael Owen: Ada Lionel Messi, Lini Depan PSG Justru Malah Melemah

robin -

Lionel Messi

IDNGoal.news – Eks striker Liverpool, Michael Owen menilai bahwa kualitas lini depan PSG justru menurun ketika mereka memainkan sang megabintang anyar, Lionel Messi.

Messi dipasang sebagai starter bersama Neymar dan Kylian Mbappe kala PSG bertandang ke markas Club Brugge pada laga matchday 1 Grup A Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Sayang, ketiga gagal mencetak gol pada laga ini. PSG sempat unggul lebih dulu lewat gol Ander Herrera sebelum disamakan Hans Vanaken. PSG pun harus puas membawa pulang satu poin.

Klaim Michael Owen

Owen yang menjadi komentator pertandingan di BT Sport pun merasa bahwa kehadiran Messi justru melemahkan lini depan PSG yang sebelumnya malah lebih berbahaya.

“Sebanyak kita tergiur melihat mereka, tim PSG ini dengan para penyerang itu, mereka semua adalah pemain fenomenal dengan hak mereka sendiri,” ujar Owen.

“Tapi bagi, saya tiga pemain bersama membuat mereka lebih lemah dan saya tidak benar-benar mengerti mengapa mereka salah satu favorit untuk itu [Liga Champions]. Saya pikir tim Inggris [Chelsea, Liverpool, Manchester City dan Man United] jauh, jauh lebih unggul.” tambahnya.

Pemain Lain Lebih Penting

Lebih lanjut, Owen menyatakan bahwa perekrutan pemain lain seperti Gianluigi Donnarumma sepertinya lebih penting bagi PSG ketimbang seorang Messi dalam upaya mereka meraih kejayaan di Eropa.

“Saya hampir merasa seolah-olah perekrutan pemain seperti Donnarumma dan Sergio Ramos memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk memenangkannya (Liga Champions) daripada perekrutan seseorang seperti Messi.” tutur Owen.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?