Klaim Xavi: Barcelona Layak Kalahkan Galatasaray, Setidaknya 1-0

admin - Liga Europa

Aksi Memphis Depay pada laga melawan Galatasaray di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa

IDNGoal.news – Pelatih Barcelona, Xavi menilai tim asuhannya layak meraih kemenangan kala menjamu Galatasaray dalam partai leg pertama Liga Europa 2021/22, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB.

Barcelona sangat mendominasi jalannya permainan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, tuan rumah tak mampu membobol gawang sepanjang 2×45 menit. Skor akhir pun imbang 0-0.

Meski demikian, peluang Barcelona untuk melaju ke perempat final masih belum tertutup mengingat masih ada laga leg kedua di kandang Galatasaray pada pekan depan.

Pengakuan Xavi

Xavi mengakui bahwa timnya kesulitan mengubah serangan menjadi gol. Namun, ia menilai bahwa Barcelona layak setidaknya untuk mencetak satu gol.

“Dua faktor. Mereka sangat bagus dalam bertahan, sangat intens, agresif, apa yang kami analisis tentang mereka tidak seperti itu. Inaki juga menonjol,” ujar Xavi seperti dikutip Marca.

“Kami lebih rapat dalam menyerang. Di babak kedua kami lebih baik dan kami pantas, jujur dan adil, setidaknya meraih kemenangan 1-0.”

Belum Mau Menyerah

Terlepas dari hasil imbang yang mengecewakan ini, Xavi tetap belum mau menyerah akan peluang timnya lolos ke perempat final.

“Sayang sekali. Kami tidak seperti dalam empat atau lima pertandingan terakhir. Ada hari-hari ketika Anda tidak begitu jernih. Saya tidak khawatir, saya kecewa dengan hasilnya. Ini sudah terjadi pada kami melawan Napoli, untuk melakoni pertandingan menentukan di sana,” tutur Xavi.

“Hasilnya tidak bagus dan, pada saat yang sama, tidak adil. Tapi kami harus terus bekerja. Mungkin ada terlalu banyak euforia, tapi sekarang tidak boleh ada lagi bencana.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?