Klausul Liga Champions yang Bisa Membawa Brendan Rodgers ke Manchester United

robin -

Brendan Rodgers

IDNGoal.news– Manchester United mendapat kabar baik jika ingin mendapatkan Brendan Rodgers sebagai manajer baru. Sebab, terdapat klausul Liga Champions yang memungkinkan pria asal Irlandia Utara itu meninggalkan Leicester City.

Spekulasi tentang masa depan Ole Gunnar Solskjaer di United masih belum menemui titik temu. Solskjaer berada di ujung tanduk usai kekalahan memalukan dari Liverpool. Tapi, Sir Alex Ferguson jadi juru selamat.

Solskjaer diberi tiga kesempatan untuk memperbaiki performa United. Tapi, mereka kemudian kalah dari Man City dengan skor 2-0. Setelah laga itu, masa depan Solskjaer sebagai manajer United serba tidak pasti.

Klausul Liga Champions

Awalnya, United membidik Antonio Conte sebagai pengganti Solskjaer. Tapi, mereka sudah melewatkan kesempatan ini. Conte telah berlabuh ke Tottenham yang memecat Nuno Espirito Santo usai kalah dari United dengan skor 3-0.

Setelah melewatkan Conte, muncul nama Brendan Rodgers sebagai kandidat manajer baru United. Tapi, Rodgers punya kontrak jangka panjang dan sangat disukai pemilik Leicester karena hasil kerjanya yang bagus.

Namun, dikutip dari SportsMole, ada peluang bagi United untuk membajak Rodgers dari Leicester City. Sebab, dalam kontrak Rodgers, dilaporkan ada klausul yang secara khusus bisa membuat sang manajer pindah.

Klausul itu secara garis besar berbunyi bahwa Rodgers bisa menimbang tawaran dari klub lain yang bermain di Liga Champions. Eks manajer Liverpool itu bisa meminta Leicester melepasnya jika ada klub Liga Champions yang tertarik pada jasanya.

Rodgers Tergoda Pindah ke MU?

Rodgers memberikan gelar Piala FA pada Leicester City musim lalu. Sejauh ini, dari 129 laga yang dimainkan bersama The Foxes, Rodgers mampu mencatatkan 65 kemenangan. Sisanya, 27 kali imbang, dan 37 kali kalah.

Rodgers masih punya kontrak hingga 2025 bersama Leicester. Tapi, dikutip dari Caught Offside, Rodgers disebut punya ketertarikan untuk menjadi penerus Solskjaer di Old Trafford.

Rodgers ingin merampungkan tugasnya bersama Leicester musim 2021/2022 lebih dulu. Setelah itu, pada musim baru, dia baru akan membuka diskusi untuk menjadi United. Rodgers tak ingin bergabung di tengah musim.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?