Klopp Beri Kabar Buruk Jelang Laga Chelsea vs Liverpool: Kasus COVID-19 Nambah!

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa sekarang ini ada tambahan beberapa kasus baru Covid-19 di skuatnya namun ia tak berharap duel lawan Chelsea ditunda.

Kasus Covid-19 di Inggris sekarang memang tengah menanjak lagi. Ini sepertinya tak lepas dari munculnya varian baru Omicron.

Sejumlah tim harus menunda pertandingannya di Premier League dalam beberapa pekan terakhir karena terkena badai Covid-19. Skuat Liverpool juga terkena namun tak separah tim lainnya.

Hanya ada segelintir pemain saja yang terinfeksi. Mereka adalah Virgil van Dijk, Fabinho, Thiago Alcantara, dan Curtis Jones. Semua pemain itu sudah dinyatakan negatif baru-baru ini.

Kasus Baru Covid-19 di Liverpool

Liverpool baru saja bermain melawan Leicester City dan kalah di laga tersebut. Kini mereka akan berhadapan melawan lawan yang sangat kuat yakni Chelsea.

Sayangnya jelang laga tersebut, Jurgen Klopp mengumumkan ada beberapa pemain dalam skuatnya, plus staf, yang terkena infeksi Covid-19. Namun ia tak mengungkapkan siapa saja nama pemain yang positif tersebut.

“Kami memiliki tiga kasus COVID baru di tim dan beberapa lagi di staf. Jadi itu tidak begitu keren saat ini,” ungkapnya seperti dilansir Liverpool Echo.

“Saya tidak bisa mengatakan siapa yang terpapar karena kami harus menjalani seluruh proses dengan tes PCR yang tepat, tetapi Anda akan melihat lusa di lembar tim. Sangat jelas siapa yang terpengaruh atau terinfeksi,” sambung Klopp.

Tolak Tunda Chelsea vs Liverpool

Jurgen Klopp lantas ditanya apakah ia ingin laga Chelsea vs Liverpool itu ditunda. Namun Klopp menggelengkan kepalanya.

“Belum, tapi kami tidak tahu. Kami belum memiliki ledakan wabah yang besar di mana 10, 15, 20 pemain mengalaminya,” ujar Klopp.

“Bagi kami setiap hari lebih banyak, staf sekarang semakin sering. Rasanya seperti lotere di pagi hari ketika Anda berdiri di sana dan menunggu hasilnya,” keluhnya.

“Itu cukup banyak hari demi hari satu kasus, dan hari ini satu lagi. Kami harus menunggu. Para pemain bahkan belum masuk. Tapi saat ini, mungkin tidak (meminta penundaan), tapi kami tidak tahu bagaimana tampilannya dalam beberapa jam mendatang,” tandas Klopp.

Liverpool sendiri sudah melakoni sesi latihan pada hari Kamis (30/12/2021) kemarin. Dalam sesi tersebut Alisson Becker dan Roberto Firmino tak terlihat batang hidungnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?