Klopp Diminta Datangkan Dua Pemain Ini Demi Liverpool Juara Premier League

robin - Liga Inggris

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore menyarankan Jurgen Klopp untuk memperkuat skuadnya musim depan dengan mendatangkan pemain seperti Fernandinho milik Manchester City, juga striker tangguh untuk bersaing dengan Firmino. Skuad Liverpool sudah bagus, hanya perlu dikembangkan lebih baik lagi.

Liverpool baru saja menjalani musim yang luar biasa. Pada 2018/19 kemarin, mereka nyaris menjuarai Premier League, dengan 97 poin di posisi runner-up. The Reds pun berhasil menuntaskan perjuangan mereka dengan menjuarai Liga Champions, raja Eropa.

Kendati demikian, Liverpool diprediksi tidak akan bersantai-santai. Mereka dinilai bakal kembali aktif di bursa transfer kali ini untuk memperkuat skuad. Bagaimanapun, Premier League belum didapat.

Skuad Liverpool sudah cukup dalam, hanya perlu tambahan satu atau dua pemain. Collymore percaya Liverpool membutuhkan tambahan di lini tengah dan lini serang, dengan begitu mereka bakal lebih kuat bersaing merebut trofi mayor.

“Di lapangan, Klopp membutuhkan gelandang yang seperti Fernandinho di Man City, dia akan bermain pada level 9,8/10 sepanjang musim. Juga seorang striker yang bakal menantang Roberto Firmino setiap saat, dan beberapa pemain baru untuk menyegarkan skuad,” tutur Collymore kepada Mirror.

Liverpool merupakan satu-satunya tim yang mampu menyaingi Man City di musim 2018/19 kemarin. Artinya, perkembangan di musim 2019/20 bakal sangat menentukan. Juga menghitung tim-tim kuat Premier League lainnya yang tidak akan tinggal diam.

Terus Mendekat

Collymore yakin saat ini yang jadi fokus Jurgen Klopp adalah perkembangan skuad. Mereka nyaris menjadi juara musim ini, tetapi nyaris saja belum cukup. Liverpool semakin mendekati level Man City, dan mungkin bisa melampaui mereka musim depan.

“Dia [Klopp] bakal memikirkan peningkatan itu. Sebab meskipun Man City tetap menjadi favorit banyak orang untuk gelar juara musim depan, Klopp telah membangkitkan timnya dari sepertiga perjalanan menjadi tiga perempat perjalanan jadi tim kuat,” sambung Collymore.

“Saya tidak yakin apakah kesenjangan itu pada akhirnya bakal bisa ditutup sepenuhnya, mengingat sumber daya Man City, tetapi tidak ada kesempatan yang lebih baik untuk Liverpool setelah kesuksesan di Liga Champions,” pungkasnya.

Kabarnya, Liverpool sedang mencari gelandang kreatif yang mirip dengan peran Philippe Coutinho beberapa tahun silam.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?