Klopp Kirim Dukungan untuk Chelsea yang Terkena Imbas Pembekuan Aset Abramovich

admin - Liga Inggris

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan dukungannya pada staf, pemain dan suporter Chelsea yang terkena dampak dari dibekukannya aset Roman Abramovich.

Aset Abramovich dibekukan oleh pemerintah Inggris pada Kamis (10/03/2022) kemarin. Ini merupakan imbas dari invasi Rusia ke Ukraina.

Abramovich masuk dalam daftar oligarki yang disebut dekat dengan Putin. Ia dan enam orang lainnya akhirnya masuk dalam daftar hitam pemerintah Inggris.

Pembekuan aset bukan satu-satunya hal yang didapat Abramovich. Ia juga mendapat larangan masuk ke Inggris.

Klopp Dukung Pemerintah Inggris

Dalam sesi konferensi pers jelang laga Brighton vs Liverpool, Jurgen Klopp ditanya soal pembekuan aset Roman Abramovich tersebut. Ia mengatakan bahwa Vladimir Putin merupakan sosok yang bertanggung jawab penuh atas semua kekacauan yang terjadi di Ukraina dan Inggris belakangan ini.

“Ada satu orang yang benar-benar bertanggung jawab dan itu adalah Vladimir Putin,” seru Klopp seperti dilansir Goal.

Klopp kemudian mengaku dirinya ragu Abramovich ikut berperan dalam invasi Rusia ke Ukraina. Namun ia tetap mendukung keputusan pemerintah Inggris meski hal itu merugikan Chelsea.

“Saya tidak tahu tentang peran Roman Abramovich dalam semua hal semacam ini,” aku Klopp.

“Tetapi selama bertahun-tahun Anda bisa menebak bahwa mungkin ia cukup dekat. Jujur 100 persen, saya pikir apa yang dilakukan Pemerintah Inggris benar,” tegasnya.

“Ini masih tidak keren untuk orang-orang di Chelsea dan para pendukung. Saya mengerti itu. Tapi saya pikir hal-hal yang dilakukan Pemerintah benar.”

Dukungan Klopp untuk Chelsea

Jurgen Klopp kemudian ditanya soal hubungannya dengan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Klopp mengaku meski senegara dengan Tuchel, namun ia jarang bicara dengannya.

“Thomas dan saya saling kenal tetapi kami tidak sedekat itu sehingga kami mengobrol. Sekitar pertandingan, ya, tapi tidak di momen lain,” beber Klopp.

Namun Klopp menambahkan dirinya ikut bersimpati pada hal yang menimpa Tuchel di Chelsea. Ia juga bersimpati pada semua staf, pemain, dan pendukung The Blues yang terkena imbas pembekuan aset tersebut.

“[Tetap saja], tentu saja saya merasa kasihan padanya dan para pemain dan semua karyawan di Chelsea karena itu jelas bukan situasi yang [baik]. Bukan tanggung jawab mereka, apa yang terjadi di sekitar,” tutur Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?