Klopp : Liverpool Sedang Melangkah Menuju Kejayaan

reza -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp optimistis timnya bisa berbicara banyak di Premier League dan Eropa musim depan. Saat ini Liverpool memang tengah membangun skuat dengan mendatangkan beberapa pemain baru yang krusial.

Sejauh ini Klopp sudah memperkuat skuatnya dengan merekrut Naby Keita, Fabinho dan Xherdan Shaqiri. Kiper AS Roma, Alisson Becker kabarnya juga tinggal selangkah lagi bergabung Liverpool.

Hal ini menunjukkan bahwa Liverpool memang sangat serius membentuk skuat penantang juara musim depan. Pihak klub akhirnya menemukan pelatih yang tepat dalam diri Klopp, dan siap mengerahkan segala sumber daya mereka untuk mendukung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Pemain Tambahan

Klopp mengaku bersyukur melihat lebih banyak pemain datang daripada pergi. Sebelumnya, saat Liverpool tengah berusaha bangkit, The Reds selalu ditinggal pemain bintangnya seperti kasus Luis Suarez dan Philippe Coutinho.

“Saya tidak yakin 100 persen tetapi mungkin ini pertama kalinya kami tidak menjual pemain kunci,” ujar Klopp dikutip dari fourfourtwo.

“(Dahulu) selalu ada banyak perubahan, tapi di kedua sisi. Sekarang lebih kepada satu sisi (pemain datang). Itu jelas. Tim besar, tim sukses, jika anda tidak membeli anda harus membangun.”

“Hal itu berarti tetap bersama, membawa pemain tambahan dan membuat langkah berikutnya.”

Situasi Bagus

Salah satu kehilangan Liverpool yang cukup besar mungkin Emre Can yang pergi ke Juventus. Selain itu, tidak banyak perubahan di tim utama. Klopp merasa hal ini sangat penting, bukan hanya untuk kekuatan timnya, melainkan menjaga mental. Dia pun menjamin setiap pemain lama Liverpool sama sekali tidak keberatan dengan datangnya pemain-pemain baru.

“Tim dan skuat saat ini sedang dalam kondisi¬† yang sangat bagus. Tahun lalu kami mengalami situasi saat hanya 12 pemain tim utama yang fit. Mereka (para pemain) tahu kami membutuhkan kedalaman skuat. Mereka tahu itu.”

“Mereka tahu kami membutuhkan kualitas dan jika kami ingin memenangkan sesuatu di sini maka kami akan memenangkannya dengan 25 pemain. Itulah perasaan kami sekarang,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?