Klopp Maklumi Kartu Merah Henderson

reza -

Jordan Henderson

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut kartu merah Jordan Henderson adalah hal yang biasa, namun ia menyesalkan bakal absennya sang kapten di laga lawan Everton.

Liverpool tandang ke markas Watford pada matchday 13 Premier League pada hari Sabtu (24/11) kemarin. Pertandingan itu berlangsung alot bagi The Reds, khususnya pada babak pertama.

Barulah di babak kedua Liverpool bisa mencetak tiga gol sekaligus melalui Mohamed Salah, Trent Alexander-Arnold dan Roberto Firmino. Namun The Reds sempat bermain dengan 10 orang pemain.

Pasalnya Henderson dikartu merah pada menit 82. Ia diusir oleh wasit setelah mendapat dua kartu kuning.

Karena kartu merah itu, Henderson mendapat cukup banyak kritikan dari para fans. Namun Klopp tak mau ikut mengkritiknya karena ia menganggap kartu merah itu adalah yang biasa terjadi dan bisa dialami siapa saja.

“Saya pikir mereka berdua kartu kuning, tetapi hal-hal seperti ini terjadi,” ucapnya seperti dilansir Goal International.

Jurgen Klopp dan Jordan Henderson

“Anda bermain dalam situasi sebagai gelandang bertahan dan saya tidak tahu berapa banyak tantangan yang didapat Hendo atau situasi di mana ia harus menutup pergerakan pemain atau ruang lawan,” seru Klopp.

Akibat hukuman kartu merah itu, Henderson dipastikan tak akan bisa bermain di pertandingan derby melawan Everton di mathday 14 EPL di Anfield. Hal ini yang disebut Klopp tidak bagus.

“Dua kali, ia ada di sana dengan bantuan. Ia melakukan pelanggaran taktis.”

“Dengan pelanggaran yang kedua, saya tidak terlalu suka karena kami ingin melakukan pergantian dalam situasi itu. Fabinho sudah siap dan kemudian ia mendapatkan kartu merah. Hal seperti ini terjadi. Tidak ada yang serius.”

“Satu-satunya hal yang tidak begitu bagus adalah ia tidak bisa bermain melawan Everton. Itu sudah diterima, jadi tidak ada yang perlu dikatakan tentang itu.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?