Klopp: Robertson adalah Liverpool!

reza - Liga Inggris

Robertson

IDNGoal.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merupakan salah satu sosok yang senang mendengar kabar pembaharuan kontrak pemainnya, Andrew Robertson. Sebab ia percaya bahwa kata ‘Liverpool’ telah menjadi darah daging sang pemain.

Baru-baru ini, The Reds mengumumkan bahwa Robertson menyepakati kontrak baru yang berdurasi lima tahun. Dengan demikian, penggemar Liverpool bisa menikmati performa pemain berumur 24 tahun tersebut setidaknya hingga 2024 nanti.

Robertson merupakan salah satu rekrutan Liverpool pada musim panas 2017 lalu, diboyong dari Hull City dengan bandrol delapan juta pounds. Ia juga turut serta membantu tim menutup musim 2017-2018 sebagai runner-up Liga Champions.

Mendengar kabar perpanjangan kontrak sang pemain, Klopp pun tak bisa menyembunyikan suka citanya. Dalam situs resminya, pria asal Jerman tersebut mengatakan bahwa nama Liverpool telah mendarah daging di dalam tubuh sang pemain.

“Saya ingat saat kami merekrutnya pada musim panas 2017 dulu, saya berbicara banyak soal ‘ceritanya, sejarahnya’ dan bagaimana saya menyukai itu, dan juga menungkap seperti apa dia nantinya untuk kami,” ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal.

“Dia telah melampaui semua ekspektasi ini. Dia mungkin berasal dari Glasgow, tapi semua di dalam dirinya meneriakkan Liverpool,” lanjutnya.

Setelah tiba di Liverpool, Robertson harus menjalani persaingan yang ketat dengan bek kiri lainnya, Alberto Moreno. Klopp senang karena ia bersabar duduk di bangku cadangan dan membalas kepercayaan yang diberikan saat mendapat kesempatan.

“Melihatnya tumbuh dan berkembang adalah suatu hal yang fantastis. Mungkin itu bukan awal yang mudah untuknya, sebab kami juga diberkati dengan bek kiri fantastis lainnya dalam diri Alberto Moreno,” tambah Klopp.

“Dia harus bersabar – dia harus siap saat kesempatannya datang dan perkembangannya sejak itu adalah sebuah contoh bagi tiap pemain yang bergabung dengan kami,” tandasnya.

Pada musim ini, Robertson sudah mencatatkan total 20 penampilan di Premier League juga enam di Liga Champions, dan semuanya berstatus sebagai starter. Selain itu, ia juga telah mencatatkan enam assist hingga sekarang.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?