Klopp: Sejauh Ini Liverpool Belum Sukses

reza -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tak mau besar kepala terkait perkembangan The Reds sejak dia tangani. Liverpool memang terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir tetapi Klopp tak yakin timnya sudah dapat disebut sukses.

Musim ini Liverpool juga tampil luar biasa. Setelah 17 pertandingan Premier League, Mohamed Salah dkk. belum merasakan kekalahan. Alhasil, Liverpool berada di puncak klasemen dengan 45 poin, unggul satu poin dari Manchester City di posisi kedua.

Status satu-satunya tim yang belum pernah kalah tentu membuat Liverpool jadi kandidat kuat juara musim ini. Namun, Klopp membantah anggapan tersebut. Dia justru mengatakan pentingnya konsistensi.

Tak hanya itu, Klopp juga tak mau berpikir soal gelar juara. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Kata Klopp, Liverpool belum sesukses yang diceritakan banyak orang. Dia belum pernah membawa Liverpool meraih gelar, Liverpool juga bukan pemenang beruntun seperti Manchester City.

Liverpool


“Sejauh ini, kami belum sukses, kami bukan pemenang beruntun,” buka Klopp kepada fourfourtwo.

“Kami sudah memahami bahwa dalam beberapa bulan terakhir kami memiliki tim sepak bola yang bagus. Saat ini tak ada alasan kami tak bisa sukses. Kami akan mencoba melakukan semuanya.”

Lebih lanjut, Klopp juga percaya musim ini akan berjalan sangat sulit. Bukan hanya Man City, tim-tim seperti Chelsea, Tottenham, dan Arsenal juga patut diwaspadai. Karena itulah satu hal yang terpenting bagi Liverpool adalah konsistensi.

“Anda harus konsisten. Saya yakin kami selalu termotivasi pada level tertinggi. Kami berkonsentrasi pada situasi kami. Semua tim begitu dekat, anda tak bisa hanya berpikir soal satu lawan, musim ini tampak sangat berbeda.”

“Apa yang kami lakukan sejauh ini sudah sangat baik tetapi masih ada waktu panjang sampai bulan Mei,” tutup Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?