Klopp Terkesan Dengan Penampilan Kroasia

reza -

Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai Kroasia tampil impresif saat berhasil mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018 kemarin.

Kroasia tampil solid di Piala Dunia 2018 ini. Sejak awal mereka tampil kompak.

Di fase grup, mereka sukses memuncaki klasemen setelah sukses meraih tiga kemenangan. Mereka juga mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.

Di babak 16 besar, mereka sukses mengalahkan Denmark melalui babak adu penalti. Kemudian di babak perempat final, mereka mengalahkan Rusia dengan cara yang sama.

Mengesankan

Di skuat Kroasia saat ini, ada satu pemain Liverpool yang jadi pemain inti. Ia adalah Dejan Lovren.

Klopp pun mengaku senang dengan kesukesan yang diraih Lovren. Namun ia mengaku secara keseluruhan ia terkesan dengan penampilan tim asuhan Zlatko Dalic tersebut.

“Tentu saja saya senang untuk Dejan. Negara ini kecil tetapi semua pemainnya cukup besar,” bukanya pada situs Liverpool.

“Sangat mengesankan apa yang mereka lakukan. Mereka adalah tim yang kuat, pemain mereka bermain di seluruh dunia. Bagus untuk dilihat,” puji Klopp.

Mantan Anak Asuh

Mantan Anak Asuh

Di babak semifinal, Kroasia berduel melawan Inggris. Saat itu mereka menang dengan skor 2-1.

Gol pertama Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic. Sementara itu gol kedua dicetak oleh Mario Mandzukic.

Klopp pun mengaku senang melihat Perisic mencetak gol di laga itu. Sebab ia dahulu merupakan mantan anak asuhnya di Borussia Dortmund.

“Jika Anda mau, saya punya dua pemain di tim itu karena Ivan Perisic adalah pemain saya ketika kami menang dua tahun lalu di Dortmund. Saya senang untuk mereka tentu saja,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?