Klopp Ungkap Momen Liverpool Pertama Kali Jatuh Cinta Pada Nunez

admin - Liga Champion

Striker Liverpool, Darwin Nunez

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan momen saat The Reds pertama kali jatuh cinta pada Darwin Nunez dan memutuskan siap menebusnya dengan harga selangit.

Liverpool dikabarkan memburu penyerang baru pada musim panas 2022 kemarin. Pasalnya lini serang mereka dirasa kurang tajam dan ini yang membuat mereka sering mengalami kesulitan di paruh kedua kompetisi musim lalu.

Beberapa nama kemudian dikaitkan dengan Liverpool. Nama Nunez kemudian muncul dalam radar The Reds.

Liverpool pun harus bersaing dengan beberapa klub lain, termasuk Manchester United, dalam perburuan Nunez. Tapi pada akhirnya mereka yang memenangkan perburuan pemain asal Uruguay tersebut dengan menebusnya sekitar 64 juta pounds.

Nunez Tampil Apik Lawan Liverpool

Liverpool sendiri sempat bisa mengamati performa Darwin Nunez secara langsung dan dari jarak dekat. Sebab The Reds bersua Benfica di babak perempat final Liga Champions.

Liverpool sendiri bisa lolos dengan agregat 6-4. Di leg pertama di Portugal mereka menang 1-3 dan di leg kedua di Anfield, The Reds bermain imbang 3-3.

Darwin Nunez tampil apik di dua laga tersebut. Ia mencetak dua gol, baik di laga kandang dan tandang.

Momen Liverpool Jatuh Cinta pada Nunez

Jurgen Klopp kemudian mengungkapkan kapan momen Liverpool jatuh cinta pertama kalinya pada Darwin Nunez dan memutuskan mereka akan membelinya dengan harga mahal. Klopp mengatakan momen tersebut adalah saat The Reds bersua Benfica di babak perempat final Liga Champions.

Klopp mengatakan Nunez tampak apik dari hasil pengamatan mereka. Namun ternyata saat diamati secara langsung, permainannya terlihat jauh lebih ciamik.

“Itu sangat mengesankan ketika ia bermain di depan kami. Ketika Anda mempersiapkan [menghadapi] Benfica, Anda tahu hingga ukuran sepatu – kami benar-benar tahu segalanya tentang lawan, jadi kami tahu persis tentang kualitas Darwin,” bebernya pada situs resmi Liverpool.

“Tidak jelas apakah ia akan bermain karena ia kembali dari pertandingan internasional, di pertandingan pertama. Jelas bahwa ia sangat bagus. Tapi ketika Anda melihatnya kemudian secara langsung, itu benar-benar mengesankan,” ungkap Klopp.

Kelebihan Darwin Nunez

Jurgen Klopp kemudian membeberkan apa kelebihan Darwin Nunez. Ia menyebut Nunez tak cuma punya teknik yang brilian tapi ia punya kekuatan tubuh yang mengagumkan plus pergerakan yang tajam.

“Kekuatan dan campur aduk dengan teknik, keinginan, gerakan cerdas, masalah yang ia sebabkan kepada kami. Kami semua jatuh cinta dalam dua pertandingan ini. Seorang Amerika Selatan yang sangat agresif, itu hal yang baik,” serunya.

“Sangat menyenangkan melihatnya dan ketika kami menyadari bahwa kami memiliki peluang bagus untuk mengontraknya, kami siap dan kami sangat senang ia ada di sini sekarang,” tandas Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?