Klub Berharga Termahal di Dunia: MU Masih di Bawah Real Madrid dan Barcelona

admin - Liga Champion

Laga pramusim Real Madrid vs Barcelona di Amerika Serikat, 24 Juli 2022

IDNGoal.news – Majalah bisnis ternama Forbes baru saja merilis daftar tim dengan angka valuasi termahal di dunia. La Liga mendominasi papan atas dengan menempatkan Real Madrid dan Barcelona.

Real Madrid memuncaki daftar ini dengan angka valuasi mencapai 5,1 miliar US Dolar atau setara dengan kurang lebih 75 triliun Rupiah. Los Blancos mengalami kenaikan hingga 350 juta US Dolar dibanding tahun lalu.

Sementara itu, Barcelona harus puas turun dari peringkat pertama tahun lalu ke posisi kedua tahun ini. Meski demikian, angka valuasi Barca naik menjadi 5 miliar US Dolar.

Manchester United dan Liverpool Menguntit

Setelah dua peringkat teratas dikuasai klub Spanyol, posisi ketiga dan keempat ditempati oleh dua raksasa Premier League, yakni Manchester United dan Liverpool.

Manchester United menjadi klub Inggris paling berharga dengan valuasi mencapai 4,6 miliar US Dolar, diikuti Liverpool dengan valuasi 4,45 US Dolar.

Sementara itu, dua klub Premier League yang juga berada di delapan besar dari daftar ini adalah Manchester City (4,25 US Dolar) serta Chelsea (3,1 miliar US Dolar).

Daftar Klub Paling Berharga di Dunia 2022

1. Real Madrid: $5,1 miliar
2. Barcelona: $5 miliar
3. Manchester United: $4,6 miliar
4. Liverpool: $4,45 miliar
5. Bayern Munchen: $4,28 miliar
6. Manchester City: $4,25 miliar
7. PSG: $3,3 miliar
8. Chelsea: $3,1 miliar

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?