Klub Mana yang Cocok untuk Kane? Ini Kata Berbatov

robin -

Harry Kane

IDNGoal.news – Eks striker Manchester United Dimitar Berbatov mengatakan striker Tottenham Harry Kane tak bakal pindah ke luar negeri namun di Inggris akan sulit mencari klub yang cocok baginya.

Kane saat ini merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Namun ia berada di klub yang tak punya tradisi juara.

Alhasil banyak yang menyarankan pada Kane agar cabut saja dari Tottenham. Sejumlah klub raksasa Eropa pun telah dikaitkan dengan pemain 27 tahun tersebut.

Di antaranya ada raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona. Lalu klub kaya raya asal Prancis, PSG.

Kane tak Bakal Keluar Negeri

Dimitar Berbatov pernah memperkuat Tottenham sebelum gabung Manchester United. Ia pun memiliki keterikatan secara emosional dengan Harry Kane.

Hal itu yang membuatnya berkomentar soal masa depan Kane. Ia yakin striker timnas Inggris itu akan tak bakal keluar dari Inggris.

Namun di sisi lain, ia merasa akan sulit bagi Kane untuk pindah ke klub-klub Premier League lainnya. Sebab hampir semuanya sudah punya striker andalan sendiri-sendiri. Namun demikian ia merasa Man United merupakan klub yang akan paling pas baginya.

“Saya pikir ia akan tinggal di Inggris, jadi kemana ia pergi? Man City memiliki opsi yang mencolok dengan [Gabriel] Jesus,” ujarnya pada Betfair, via Goal.

“Di United, Kane bisa menyesuaikan diri karena mereka tidak memiliki penyerang tengah yang khas seusianya. Edinson Cavani berada di tahap akhir karirnya. Liverpool memiliki banyak talenta di depan dan Arsenal jelas tidak,” tegasnya.

“Ia telah dikaitkan dengan Chelsea, tetapi apakah itu cocok untuk Spurs, menjual ke rival London lainnya? Ada banyak tanda tanya, jadi ia perlu membaca permainan dengan hati-hati dan membuat keputusan yang tepat,” tutur Berbatov.

Bertahan Saja di Tottenham

Namun Dimitar Berbatov kemudian menambahkan, ada satu solusi yang pas bagi Harry Kane jika ia bertahan di Inggris. Solusi itu adalah bertahan saja di Tottenham.

“Keputusan termudah adalah bertahan di Spurs, ia adalah legenda klub dan dapat memecahkan setiap rekor yang ia inginkan di sana. Saya tidak melihat Kane pindah ke luar negeri, ia adalah legenda Inggris dan semua orang menghormatinya dan saya pikir ia akan bertahan di negara ini,” serunya.

“Jika Kane menelepon saya, saya akan mengatakan kepadanya bahwa ia harus membuat pilihan yang tepat, memutuskan ambisi dan motivasi pribadinya. Jika ia pergi, ia akan mengecewakan beberapa orang. Itu adalah keputusannya dan itu akan menjadi keputusan yang sulit,” tandas Berbatov.

Harry Kane jelas bisa mengikuti jejak Dimitar Berbatov untuk pindah ke Manchester United dari Tottenham. Ia juga bisa saja pindah ke Manchester City mengingat klub itu akan melepas Sergio Aguero.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?