Koeman: Soal Umpan Silang, Luuk de Jong Lebih Berbahaya dari Neymar

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Keputusan Barcelona merekrut Luuk de Jong tampak sembrono dan dadakan. Namun, Ronald Koeman menjelaskan alasan kuat di balik pembelian tersebut.

De Jong jadi pembelian kejutan Barca di deadline day bursa transfer kemarin. Barca melepas Antoine Griezmann ke Atletico Madrid dan merekut De Jong sebagai gantinya.

Kedatangan De Jong ini benar-benar tidak terduga, sebab tidak ada gosip apa pun sebelumnya. Sebab itu, transfer De Jong ini dianggap sebagai pembelian panik.

Kini Koeman mencoba menjelaskan alasan di balik transfer tersebut. Apa katanya?

Penyerang berbeda, penting

Koeman menyadari bahwa pembelian Luuk de Jong dianggap sebelah mata. Namun, dia menegaskan bahwa striker seperti De Jong akan sangat penting untuk Blaugrana.

Bahkan Koeman mencoba menjelaskannya dengan perbandingan De Jong vs Neymar. Katanya: “Ketika ada umpan silang, Luuk lebih berbahaya daripada Neymar,” ujar Koeman kepada NOS via Marca.

“Dia adalah tipe penyerang yang berbeda dari yang kami mimliki sekarang, dan saya kira setiap tim harus memiliki satu penyerang seperti dia.”

Sudah dari tahun lalu

Lebih lanjut, Koeman juga menjelaskan bahwa pembelian De Jong sudah lama masuk rencananya. Dia mengincar De Jong sejak tahun lalu, tapi baru terwujud sekarang.

“Saya bicara kepada klub tahun lalu. Saya ingin bisa mengubah lini serang saya. Jika pertandingan membutuhkan pemain seperti Luuk, dia akan bermain,” lanjut Koeman.

“Kami kehilangan Antoine Griezman di hari terakhir bursa transfer dan hanya punya tiga penyerang setelah itu.”

“Saya pertama kali menghubungi Luuk pada 8 Agustus, tapi bahkan sebelum itu saya sudah bertanya-tanya mengapa Barca tidak punya pemain seperti dia,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?