Kok Bisa James Maddison Tertarik Gabung Arsenal?

robin -

James Maddison

IDNGoal.news – Arsenal tidak begitu menggoda di musim 2021/22 karena telah dipastikan absen dari kompetisi Eropa. Lantas, mengapa James Maddison tertarik untuk pindah ke Emirates Stadium?

Klub berjuluk the Gunners tersebut masih dalam misi mencari sosok gelandang serang yang bisa diandalkan musim depan. Saat ini, mereka hanya punya Emile Smith Rowe yang mampu beroperasi di belakang striker.

Arsenal punya Martin Odegaard musim lalu. Sayangnya, pria berkebangsaan Norwegia itu direkrut dengan skema pinjaman pada awal tahun 2021 dan sudah kembali ke pelukan klub lamanya, Real Madrid.

Los Merengues masih belum menentukan apakah Odegaard bakal dipertahankan atau dilepas di musim panas ini. Situasi yang tak pasti membuat Arsenal harus mencari alternatif lain, Dan pilihannya pun jatuh kepada James Maddison.

Tidak Masuk Akal

Gayung bersambut. Menurut beberapa laporan yang beredar, Maddison diketahui bersedia pindah ke Arsenal. Leicester City selaku klub pemilik pun dikabarkan siap melepas Maddison dengan harga yang tepat.

Sekilas rumor ini tidak terdengar masuk akal. Leicester City bermain di Liga Europa musim depan setelah berhasil finis di peringkat lima. Mereka bahkan nyaris mendapatkan tiket ke Liga Champions kalau tidak disalip menjelang akhir musim.

Di sisi lain, Arsenal hanya mampu finis di peringkat ke-8 dalam klasemen akhir Premier League dan cuma bermain di kancah domestik musim depan. Lalu mengapa Maddison bisa tertarik buat pindah ke sana?

Terima Kasih Pada Sejarah

Arsenal wajib berterima kasih pada sejarah yang membuatnya masuk dalam jajaran ‘big six’. Meski sedang terpuruk dalam beberapa tahun terakhir, statusnya sebagai raksasa London masih bisa memikat pemain bertalenta.

Seperti yang dilaporkan the Guardian, Maddison meyakini kalau pindah ke Arsenal bisa menguntungkan dirinya. Status the Gunners diyakini bisa meningkatkan profil dan membuat namanya semakin terkenal di level internasional.

Leicester bukannya enggan mempertahankan salah satu pemain terbaiknya itu. Namun kalau ada yang bersedia menebusnya dengan harga 60 juta pounds, itu menggiurkan buat mereka. Apalagi dalam situasi pandemi seperti saat ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?