Kokoh di Puncak Klasemen, Thomas Tuchel Ogah Bicara Peluang Chelsea Jadi Juara

robin -

Thomas Tuchel

IDNGoal.news – Manajer Chelsea, Thomas Tuchel enggan angkat bicara terkait peluang timnya menjadi juara EPL musim ini. Ia menyebut musim masih panjang sehingga apapun masih bisa terjadi hingga akhir musim nanti.

Sejak awal musim kemarin, Chelsea menjadi salah satu kandidat kuat juara EPL musim 2021/22. Ini dikarenakan musim lalu mereka berhasil mengunci gelar UCL bersama Thomas Tuchel.

Sejak musim ini dimulai, Chelsea memang tampil stabil di EPL. Hingga pekan ke-12 kemarin, Chelsea berhasil memuncaki klasemen sementara EPL dengan raihan 29 poin.

Tuchel mengaku senang meliuhat konsistensi timnya sejauh ini. “Kami sudah membuktikan bahwa selama 90 menit kami bisa mengalahkan tim manapun,” ujar Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Tim yang Ditakuti

Menurut Tuchel, sejauh ini Chelsea sangat sulit dikalahkan. Mereka tampil dengan konsisten semenjak awal musim ini.

Berkat konsistensi itu, Tuchel menilai timnya mulai ditakuti tim-tim lain di Inggris. Sehingga ia merasa puas dengan performa timnya.

“Kami merasa bisa mengalahkan siappun karena apa yang kami lakukan di atas lapangan. Kami percaya bahwa kami bisa mengalahkan tim manapun dan tim-tim lain tidak mau berhadapan dengan kami,”

Belum Pasti Juara

Tuchel mengesampingkan anggapan bahwa timnya pasti jadi juara di akhir musim nanti. Ia menyebut jalan masih panjang dan semua hal masih bisa terjadi di atas lapangan.

“Kami masih harus membuktikan diri bahwa kami layak menjadi juara. Dan saya rasa pembuktian itu tidak terjadi dalam waktu dekat ini,”

“Musim ini masih sangat panjang dan kami harus membuktikan bahwa kami bisa melewati rintangan-rintanga yang ada. Kami juga harus melewati periode-periode sulit untuk bisa jadi juara,” ujarnya.

Laga Berikutnya

Chelsea tidak punya waktu untuk merayakan kemenangan kontra Leicester City. Mereka harus mempersiapkan diri untuk laga big match berikutnya.

The Blues akan kedatangan tamu penting dari Italia. Mereka akan menjamu Juventus di pertandingan kelima grup H Liga Champions 2021/22.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?