Komentar Antonio Conte Usai Laga Pertama Bersama Tottenham: Gila!

robin -

Antonio Conte

IDNGoal.news – Antonio Conte memainkan laga debutnya sebagai manajer Tottenham saat berjumpa Vitesse Arnhem. Walau meraih kemenangan, Conte menyebut laga ini sebagai pertandingan yang gila.

Tottenham menjamu Vitesse pada matchday 4 fase grup UEFA Conference League di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/11/2021) dini hari WIB. The Lily White meraih kemenangan penting dengan skor 3-2.

Tottenham sempat tampil luar biasa dengan unggul tiga gol lebih dahulu, masing-masing lewat gol Son Heung-min, Lucas Moura, dan gol bunuh diri Jacob Rasmussen. Vitesse sendiri sempat menipiskan jarak berkat gol Rasmussen dan Matus Bero.

Berkat hasil ini, Tottenham untuk sementara naik ke peringkat dua klasemen Grup G dengan poin 7, menggeser Vitesse yang turun ke peringkat tiga dengan poin 6.

Gila!

Debut Conte sebagai manajer Tottenham tampak akan berjalan mudah. Sebab, pada menit ke-28, Tottenham sudah unggul 3-0 dari Vitesse. Namun, mereka kebobolan dua gol dalam durasi tujuh menit sebelum babak pertama usai.

Pada babak kedua, Tottenham kehilangan Cristian Romero yang mendapatkan kartu merah. Tidak ada gol yang tercipta pada babak kedua. Vitesse mengakhiri laga dengan sembilan orang usai dua pemain mendapat kartu merah.

“Itu adalah permainan yang gila. Biasanya saya tidak suka jenis permainan ini. Permainan yang gila, apa pun bisa terjadi. Tetapi pada saat yang sama saya pikir kami harus menang dan kami menang,” ucap Conte dikutip dari BBC Sport.

“Kami unggul 3-0 lalu kebobolan dua gol yang bisa kami hindari. Setelah kartu merah kami dalam masalah. Menang sambil menderita bagus untuk tim ini, para pemain ini,” tegas pelatih 52 tahun tersebut.

Komentar untuk Pemain Tottenham

Conte senang dengan kemenangan yang diraih Tottenham. Namun, permainan anak asuhnya masih jauh dari sempurna. Ada banyak aspek yang perlu ditingkatkan oleh Harry Kane dan kawan-kawan pada laga-laga ke depan.

“Mereka perlu meningkatkan kepercayaan diri. Mereka harus bekerja lebih keras. Masalahnya adalah kami harus menemukan waktu untuk bekerja. Kami memiliki dua hari hingga pertandingan berikutnya [lawan Everton], kemudian ini adalah jeda internasional,” katanya.

“Yang pasti kami harus berkembang. Ini tidak mudah karena dalam dua hari kami mempersiapkan pertandingan [Everton]. Sekarang kami hanya punya satu hari. Besok tidak mungkin untuk bekerja dengan para pemain yang bermain malam ini,” kata eks pelatih Chelsea itu.

Sabar

Conte dikenal sebagai pelatih yang peduli dengan detail. Dia punya konsep yang harus diterapkan dengan disiplin oleh para pemain. Nah, dengan tidak cukupnya waktu latihan yang ada, Conte harus bekerja keras bersama pemainnya.

“Besok mereka (para pemain inti) harus istirahat dan kami akan bekerja dengan para pemain yang tidak bermain,” kata Conte.

“Kami perlu sedikit bersabar karena kami perlu bekerja pada banyak aspek, secara taktik, dan fisik. Saya tidak takut dengan pekerjaan itu. Saya tahu hanya mengambil pekerjaan Anda dapat mencapai target penting,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?