Komentar Kimmich Indikasi David Alaba Gabung Real Madrid

robin -

David Alaba

IDNGoal.news – Transfer David Alaba dari Bayern Munchen ke Real Madrid sepertinya hanya tinggal menunggu waktu. Gosip transfer ini semakin kuat karena komentar rekannya, Joshua Kimmich.

Alaba telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Bayern Munchen di akhir musim ini. Kontraknya kedaluwarsa dan dia tidak bisa mencapai kesepakatan kontrak baru dengan klub.

Sejak saat itu Alaba terus dihubungkan dengan Real Madrid dan gosip ini semakin kuat beberapa bulan terakhir. Alaba bisa jadi solusi yang tepat untuk lini belakang Los Blancos.

Madrid layak

Alaba tidak mengonfirmasi secara langsung, tapi komentarnya mengindikasikan bahwa Alaba memang akan hengkang ke Madrid.

Menurutnya, tidak banyak opsi bagi Alaba usai meninggalkan klub sebesar Bayern.

“Dia [Alaba] telah meraih segalanya di sini beberapa kali. Dua kali meraih treble, bahkan pernah satu kali meraih enam gelar setahun,” kata Kimmich kepada Sky via Goal internasional.

“Bagaimanapun, Real Madrid adalah klub yang layak. Tidak banyak opsi yang bisa Anda ambil setelah bermain untuk Bayern, tetapi Real Madrid bukan langkah yang buruk.”

Satu trofi lagi

Alaba telah meraih total 26 trofi selama membela Bayern Munchen. Permainannya pun berevolusi, dari bek kiri menjadi bek tengah.

26 trofi sudah fantastis, tapi sepertinya Alaba akan menambah satu trofi lagi sebelum hengkang ke Madrid.

Saat ini Bayern duduk di puncak klasemen sementara Bundesliga, unggul 10 poin dari RB Leipzig.

Sementara itu, masa depan Kimmich sendiri saat ini masih tergantung. Dia menuntut kontrak baru dengan gaji lebih besar, tapi klub masih menolaknya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?