Komitmen Penuh Erik Ten Hag untuk Bangkitkan Performa Manchester United

admin - Liga Inggris

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag

IDNGoal.news – Erik Ten Hag mengaku antusias dengan awal karirnya sebagai manajer Manchester United. Ten Hag berkomitmen untuk terus membantu para pemainnya untuk mencapai potensi terbaik.

Ten Hag sejak beberapa bulan lalu resmi ditunjuk menjadi manajer Manchester United. Ia menggantikan posisi Ralf Rangnick yang kontraknya tidak diperpanjang manajemen Setan Merah.

Ten Hag baru aktif melatih MU sejak pekan lalu. Di sesi latihan sang manajer terlihat proaktif dalam memberikan instruksi kepada para pemain MU.

Ten Hag mengakui bahwa ia memang sengaja aktif memberi instruksi pada setiap pemain. “Tugas saya adalah membangun dan juga mengembangkan tim ini,” buka Ten Hag kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Tetapkan Kerangka

Ten Hag percaya bahwa yang terpenting saat ini adalah membangun kerangka bagi timnya. Sehingga timnya tahu apa yang harus dilakukan.

“Dalam membangun sebuah tim ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun ketika mengawali proses ini anda tidak perlu bicara terlalu banyak soal filosofi,”

“Dari situ anda perlahan mulai membangun tim ini dan mulai fokus ke setiap individu. Saya harus memberikan mereka peraturan dan prinsip prinsip yang anda inginkan,”

Dampingi Personal

Lebih lanjut, Ten Hag menyebut bahwa proses bagi setiap pemain untuk beradaptasi dengan gaya bermainnya berbeda-beda. Jadi ia sebagai pelatih harus proaktif untuk membantu para pemainnya.

“Dalam proses ini, saya sebagai pelatih harus memberikan nasehat kepada para pemain saya secara individual,”

“Pada akhirnya yang terpenting adalah hasil dari tim ini. Semakin baik performa tim anda maka anda bisa memberikan lebih banyak nasehat kepada mereka agar bisa bermain dengan baik sebagai sebuah tim,” ujarnya.

Ujian Pertama

Ten Hag dan skuat Manchester United saat ini berada di Thailand. Mereka akan menjalani laga pra musim perdana mereka di sana.

Setan Merah dijadwalkan akan menghadapi Liverpool pada hari Selasa (12/7/2022).

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?