Komposisi Ketangguhan Arsenal: Mikel Arteta yang Kuat + Pemain Muda yang Hebat

robin - Uncategorized

Skuad Arsenal

IDNGoal.news – Pandit sepak bola Inggris, Danny Murphy, menilai Arsenal punya dua faktor yang membuat mereka tampil hebat. Salah satunya adalah Mikel Arteta yang mulai terbiasa menghadapi masalah di tim.

Arsenal menang dengan skor 2-0 saat berjumpa West Ham pada pekan ke-17 Premier League, Kamis (16/12/2021) dini hari WIB. Dua gol Arsenal pada laga di Stadion Emirates dicetak Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe.

Arsenal selalu menang pada dua laga terakhir. Mencetak lima gol dan tidak kebobolan. Hasil tersebut membuat The Gunners menembus empat besar klasemen Premier League. Mereka mendapatkan 29 poin dari 17 laga.

Pelatih Kuat dan Pemain Hebat

Arsenal sempat berada dalam situasi berat. Mereka kalah dari Manchester United dan Everton secara beruntun. Lalu, muncul masalah disiplin dari Pierre-Emerick Aubameyang yang kini tak lagi menjadi kapten.

“Arteta terbiasa menghadapi masalah dan dia memberikan dirinya lebih banyak lagi, dengan cara yang sangat bagus,” ucap Murphy dikutip dari BBC Sport.

Selain Arteta yang punya manajemen konflik bagus, Murphy juga melihat ada yang spesial dari skuad Arsenal. Para pemain Arsenal bukan hanya muda dan punya kualitas, tapi juga saling mendukung.

“Arsenal memiliki pemain muda hebat yang bersaing memperebutkan tempat, mendukung satu sama lain, bermain dengan energi dan kebebasan. Arsenal baru saja tumbuh besar. Enak ditonton,” kata Murphy.

Tentang Kasus Aubameyang

Aubameyang merupakan pemain penting di Arsenal. Dia pencetak gol utama klub. Pemain asal Gabon juga sosok paling senior. Tapi, Murphy mendukung apa yang sudah diputuskan Arteta pada Aubameyang.

“Faktanya adalah, jika Anda adalah kapten klub besar seperti Arsenal dan Anda terus melanggar aturan dan memberikan contoh yang buruk, Anda tidak bisa menjadi kapten. Itu sangat mudah,” kata Murphy.

“Itu adalah keputusan yang tepat oleh Arteta dan dilakukan dengan baik,” tegas Murphy.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?