Konfirmasi Fabrizio Romano: Arsenal Sudah Dapatkan Ben White

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Ada kabar baik buat fans Arsenal terkait perburuan tanda tangan Ben White. Fabrizio Romano mengungkapkan kalau proses perpindahan bek Brighton & Hove Albion itu sudah rampung.

Lini pertahanan merupakan salah satu momok buat Arsenal dalam beberapa tahun terakhir. Mereka sudah berupaya memperbaiki, hanya saja pemain yang didatangkan tidak pernah memenuhi ekspektasi.

Kendati demikian, Arsenal tak pernah lelah mencoba untuk membenahi sektor krusial tersebut. Pada musim panas ini, mereka melakukan pendekatan kepada Ben White yang sempat masuk ke dalam skuat Timnas Inggris di Euro 2020.

Proses negosiasi berjalan cukup panjang karena Brighton mematok harga yang cukup mahal buat Ben White. Dan pada akhirnya, sejumlah kabar mengungkapkan kalau Arsenal dan Brighton telah mencapai kesepakatan soal transfer ini.

Transfer Ben White Rampung

Dari laporan yang beredar beberapa waktu lalu, diketahui bahwa Arsenal bersedia menebus Ben White dari Brighton seharga 50 juta pounds. Kabar ini kemudian dipertegas oleh Romano yang dikenal sebagai jurnalis handal dalam urusan bursa transfer.

Lewat media sosial Twitter, Romano mengonfirmasi kalau proses transfer Ben White ke Arsenal sudah rampung. Bahkan kontrak sudah ditandatangani. Sisanya hanya pengenalan Ben White sebagai penggawa anyar the Gunners.

“Kesepakatan Ben White telah rampung dan dikonfirmasi – tidak ada keraguan,” ungkap Romano melalui media sosial Twitter miliknya.

“Dia bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan permanen seharga 50 juta pounds buat Brighton. Berkas telah ditanda tangani dalam beberapa hari terakhir. Kontrak juga sudah disepakati,” tulis Romano lagi.

Sudah di Markas Arsenal

Pada hari Senin (26/7/2021) lalu , Romano menjelaskan bahwa Ben White akan berkunjung ke markas Arsenal pekan depan. Namun ternyata Ben White tiba lebih dini sesuai laporan dari koresponden Arsenal buat Goal International, Charles Watts.

“White berada di London Colney hari ini untuk menyelesaikan perpindahannya ke Arsenal, seperti yang @charles_watts laporkan,” tutup Romano.

Kalau rampung, Ben White bakalan menjadi rekrutan ketiga Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya the Gunners telah mendatangkan Albert Sambi Lokonga dan Nuno Tavares yang memakan biaya 25 juta euro.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?