Kontrak Baru Buat Stefano Pioli di AC Milan Segera Jadi Kenyataan

robin -

Stefano Pioli

IDNGoal.news – Bukan sesuatu yang mengejutkan kalau AC Milan ingin bekerja sama lebih lama lagi dengan Stefano Pioli. Untuk mewujudkan itu, kontrak baru buat sang pelatih pun tengah disusun.

Pioli ditunjuk sebagai pelatih Milan pada bulan Oktober tahun 2019 lalu. Kabar soal pengangkatan dirinya sebagai nahkoda baru dirilis hanya selang beberapa hari setelah manajemen Rossoneri memecat Marco Giampaolo.

Bisa dibilang, Giampaolo adalah puncak dari kesalahan Milan yang selalu gagal merekrut pelatih berkualitas. Mantan pelatih Sampdoria tersebut dipecat secara mengenaskan pada pekan ketujuh Serie A 2019/20.

Tidak heran kalau publik, utamanya fans Milan, skeptis dengan penunjukan Pioli. Apalagi setelah hasil buruk ketika bertemu Atalanta pada laga Serie A, di mana Rossoneri dihajar lima gol tanpa mampu membalas.

Semakin Positif Bersama Pioli

Tak disangka, kekalahan memalukan tersebut menjadi titik balik Milan. Perlahan, mereka menuai hasil positif sehingga mampu menduduki peringkat enam dalam klasemen akhir Serie A 2019/20.

Pada musim panas, sempat beredar kabar bahwa Pioli akan dipecat untuk digantikan oleh Ralf Rangnick. Laporan tersebut memicu reaksi yang beragam, karena Pioli bisa menghadirkan secercah harapan buat Rossoneri.

Manajemen Milan pun memilih lanjut dengan Pioli. Keputusan mereka kali ini soal pelatih akhirnya tepat, karena pria berusia 55 tahun tersebut berhasil membawa Rossoneri jadi runner-up Serie A musim lalu.

Keberhasilan menjadi runner-up menimbulkan efek domino yang positif buat Milan. Mereka juga bisa mendapatkan tiket bermain di Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 2014.

Perkembangan Positif dari Sang Agen

Pencapaian ini membuat hirarki Milan puas. Mereka pun ingin menambah masa abdi Pioli dalam bentuk kontrak baru dengan durasi yang lebih lama. Apalagi kontrak Pioli yang sekarang akan berakhir di pertengahan tahun 2022.

Agen sang pelatih, Gabriele Giuffrida, memberikan kabar positif soal perkembangan kontrak terbaru Pioli. Ia mengaku sering melakukan pertemuan dengan manajemen Milan guna mendiskusikan masa depan kliennya.

“Ada pertemuan setiap hari,” ujar Giuffrida kepada La Gazzetta dello Sport. “Kelompok kerja di Milan sangat hebat, mereka membangun Milan bersama dengan saling mendukung satu sama lain. Saya harap mereka bisa terus bersama, ini jalan yang hampir alami.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?