Kontrak Baru Manchester United Untuk Juan Mata

reza - Liga Inggris

Juan Mata

IDNGoal.news – Klub Liga Inggris, Manchester United dikabarkan masih ingin mempertahankan sosok MJuan ata. Setan Merah disebut akan menawarkan kontrak baru untuk sang playmaker dalam waktu dekat ini.

Mata yang bergabung dengan United pada tahun 2014 silam mengalami ketidakpastian di Manchester United. Pasalnya ia bukan pemain reguler setan merah di bawah kepemimpinan Jose Mourinho musim ini.

Mata sendiri kontraknya akan habis di musim panas tahun depan. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda manajemen MU akan memperpanjang kontrak eks Chelsea tersebut.

Namun dilansir The Sun, Mata ternyata masih menjadi sosok penting di MU. Oleh karenanya manajemen MU sedang menyiapkan kontrak baru untuk sang playmaker.

Juan Mata

Bagi Manchester United, Juan Mata adalah pemain yang penting dan hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Jose Mourinho.

Dalam sebuah wawancara, Mourinho mengakui ia tidak banyak memberikan Mata kesempatan bermain. Namun ia menilai Mata adalah pemain unik yang masih dibutuhkan oleh United.

Untuk itu Mourinho secara terbuka mengatakan bahwa sang playmaker masih dibutuhkan di tim utama Manchester United.

Keyakinan Mourinho akan peran besar Mata itu semakin terjustifikasi dengan performa sang pemain baru-baru ini.

Mata menjadi salah satu inspirator MU untuk menuntaskan misi comeback melawan Newcastle United. Ia bermain dengan baik dan mencetak goal pertama MU ke gawang The Magpies sehingga timnya bisa menang 3-2 usai tertinggal 2-0.

Dengan performa sang pemain itu, Mourinho dan manajemen MU semakin yakin bahwa pemain asal Spanyol itu layak mendapatkan kontrak baru di Manchester United.

Juan Mata sendiri saat ini berusia 30 tahun. Berdasarkan kebijakan klub, pemain di atas 30 tahun hanya boleh mendapatkan kontrak jangka pendek, di mana sang pemain kemungkinan mendapatkan tawaran kontrak 1 tahun dengan opsi perpanjangan 1 tahun lagi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?