Kontrak Fakhri Husaini di Timnas U-16 Habis

reza - Tim Nasional

Fakhri Husaini

IDNGoal.news  – Durasi kontrak pelatih Fakhri Husaini bersama Timnas Indonesia U-16 selesai sudah. Prestasi cukup membanggakan berhasil ditorehkannya dalam tahun ini dan PSSI belum memutuskan perpanjangan kontrak untuknya.

“Kami pasti evaluasi menyeluruh tim pelatih, pasti banyak kekurangan sana-sini, secara ada beberapa catatan, nanti kami putuskan setelah evaluasi,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, Rabu (3/10).

Sepanjang tahun, Fakhri mampu membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018. Saat naik level ke Piala Asia U-16 2018, penampilan Bagus Kahfi dan kawan-kawan juga tidak boleh dikatakan mengecewakan.

 

Fakhri Husaini


Skuat berjuluk Garuda Asia itu mampu menembus babak perempat final sebagai penguasa Grup C. Timnas Indonesia U-16 berhasil mengungguli runner up edisi sebelumnya, Iran dengan skor 2-0.

Timnas Indonesia U-16 juga sukses menahan imbang salah satu unggulan, India 0-0 di babak penyisihan. Skuat Garuda Asia hanya kalah dari Australia dengan skor tipis 2-3 pada babak delapan besar.

Berakhirnya perjuangan Timnas Indonesia U-16 di Piala Asia U-16, tamat pula kontrak Fakhri membesut Garuda Asia. PSSI pun bakal mengevaluasi posisinya dalam waktu dekat. Tisha menyebut masa depan Fakhri akan di bahas satu minggu ke depan.

“Paling lama kami lihat dalam seminggu ini, karena timnas adalah project. PSSI fokusnya membangun ekosistem itu. Tapi, PSSI fokus di area pembangunan kompetisi,” ucap Tisha.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?