Kontrak Ousmane Dembele Belum Diperpanjang? Santai, Masih Ada Waktu

robin -

Ousmane Dembele

IDNGoal.news – Kontrak Ousmane Dembele di Barcelona hanya berlaku sampai akhir bulan Juni tahun 2022 mendatang. Namun sampai saat ini, pihak klub belum mengajukan proposal terbaru untuk sang pemain.

Jika dibiarkan begitu saja, Barcelona terancam kehilangan Dembele tanpa mendapatkan uang dari kepergiannya. Jika memang klub menginginkan dia pergi, maka inilah satu-satunya kesempatan untuk menjualnya dengan harga tinggi.

Namun sampai sekarang, manajemen klub belum juga melakukan tindakan untuk mengamankan jasa pemain asal Prancis tersebut. Mereka sepertinya masih sibuk mengurusi masa depan sang bintang, Lionel Messi.

Jika ini terjadi di tahun-tahun sebelumnya, mungkin Barcelona takkan berpikir panjang untuk membiarkan Dembele pergi. Tapi masalahnya performa Dembele menanjak cukup drastis pada musim 2020/21 dengan torehan 11 gol dan lima assist dari 44 penampilan.

Tidak Terburu-buru

Tentu akan sangat disayangkan kalau Dembele benar-benar meninggalkan Camp Nou. Mereka bisa rugi dua kali: Kehilangan pemain yang punya potensi besar tanpa mengantongi uang sepeserpun dari kepergiannya.

idealnya, Barcelona memulai negosiasi kontrak di bulan ini. Dembele sendiri masih bersikap santai terkait masa depannya. Ia berkata kalau Barcelona punya waktu untuk menggelar obrolan dengannya dalam beberapa bulan ke depan.

“Saya tidak tahu, mari lihat nanti saja,” jawab Dembele ketika ditanya soal kontrak baru. ” Kami akan bertemu direktur klub. Masih ada banyak waktu. Saya tidak terburu-buru, begitu juga dengan mereka,” sambungnya.

Segera Berbincang dengan Klub

Untuk sekarang, Dembele sedang memusatkan perhatiannya kepada Timnas Prancis. Namanya masuk ke dalam skuad yang dipanggil Didier Deschamps untuk menjalani serangkaian laga di ajang bergengsi Eropa, Euro 2020.

“Kami akan lihat apa yang terjadi nanti. Saya hanya benar-benar fokus kepada Euro 2020 sekarang ini. Kemudian saya akan pergi berlibur dan setelahnya kami akan menjalani musim yang sangat panjang,” pungkasnya.

Dembele sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub raksasa Eropa. Di antaranya Manchester United dan Juventus. Namun kedua klub tersebut belum tertarik melakukan pergerakan yang lebih serius.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?